Akhir Pekan Sempurna Dypo Fitra di Sepang: Podium Lagi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Sepang -

Akhir pekan ini melangkah sempurna untuk pebalap Nusantara Dypo Fitra. Dia kembali naik podium di putaran perdana arena TCR Asia International Series.

Ajang tersebut dihelat di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 4-5 Mei. Pebalap Bank BJB Delta Garage Racing Team itu turun dengan Hyundai Elantra N TCR.

Pada Race 1, Sabtu (4/5/2024) kemarin, Dypo Fitra sukses naik podium juara. Pada Race 2, Minggu (5/5/2024) pengusaha di bagian pertambangan ini kembali unjuk gigi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Memang Dypo Fitra tidak bisa mengulang kemenangan pada balapan 12 lap itu. Ada kejadian dimana membikin mobilnya bersenggolan dengan pebalap Korea Selatan dan China, sesampai menghalang jalannya menuju posisi perdana.

Tapi, Dypo Fitra tetap naik podium sesudah finis ketiga di TCR Asia Series Cup kelas Amatir.

"Cukup puas meski di Race 2 finish P3. Kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi persaingan kali ini lebih ketat, dengan beberapa kali mobil dimana saya kepulang kampungan mengalami senggolan sampai benturan. Namun tetap dalam koridor racing incident biasa," ujar Dypo dalam Meluncurkan kepada detikSport.

Dengan dua podium itu, Dypo Fitra berkuasa memuncaki klasemen 2024 TCR Asia Series-Cup Drivers Classification, dengan 80 poin. Di urutan kedua ada kompatriotnya Benny Santoso dengan 72 poin disusul Liu Qi Ren dari China dengan 57 poin di posisi ketiga.

Capaian bagus ini sudah pasti membikin Dypo Fitra kian antusias menatap putaran 2 TCR Asia Series 2024 di Sepang International Circuit Malaysia, 7-9 Juni.

Dypo Fitra podium ketiga di Race 2 TCR Asia International Series, Minggu (5/5/2024).Dypo Fitra puncaki klasemen TCR Asia Series. (Foto: dok.Dypo Fitra)

(mrp/ran)