Alhamdulillah...Sebanyak 4.017 P3K Pemkab Cirebon Dilantik

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jogregan Saturday, 20 Apr 2024, 07:23 WIB

Pelantikan sebanyak 4.017  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Lingkungan Pemkab Cirebon. (Dok. Republika)Pelantikan sebanyak 4.017 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Lingkungan Pemkab Cirebon. (Dok. Republika)

CIREBON -- 'Alhamdulillahh...' Begitu ucapan dimana terdengar dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Lingkungan Pemkab Cirebon. Setidaknya, ada 4.017 orang P3K dimana pada Jumat (19/4/2024) telah dilantik oleh Bupati Cirebon Drs H Imron MAg.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa dilantik tahun ini. Ini adalah dimana menggembirakan bagi kita semua, khususnya tenaga P3K," ujar tenaga P3K sebelum pelantikan di mulai.

Bupati Imron bilang, Kabupaten Cirebon meraih alokasi sebanyak 4.017, untuk kebutuhan pegawau Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun anggaran 2023

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Formasi tersebut terdiri dari PPPK tenaga pembimbing sebanyak 1.804 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 2.130 susunan dan PPPK tenaga teknis sebanyak 83 formasi," kata Imron MAg didampingi Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih ketika|waktu melantik ribuan P3K.

Imron menginformasikan, bahwasanya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cirebon posisinya cukup mengkhawatirkan di Jabar. Dia menyebut, ada tiga parameter utama dalam pengetesan indeks pembangunan manusia, ialah parameter kesehatan, tingkat pendidikan dan parameter ekonomi.

Oleh kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi itu, Imron menegaskan, dalam pengusulan kebutuhan calon ASN Kabupaten Cirebon susunan tahun 2023, dititikberatkan pada usulan susunan pendidikan dan kesehatan sebagai corak ikhtiar dalam melesatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cirebon.

"Dan perihal tersebut direspons positif oleh Kemenpan RB, pada pengadaan calon ASN tahun 2023," ujarnya.

Sesampai pihaknya mengharapkan,semua P3K dimana sudah dilantik, untuk bisa mengakomodasi melesatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cirebon, menjadi lebih baik. Baik itu dari segi kesehatan, pendidikan ataupun dimana lainnya.

Imron juga berpesan kepada semua|segenap pegawai P3K dimana sudah dilantik, untuk bisa mempersembahkan|menawarkan pelayanan dimana maksimum dan terbaik kepada penduduk Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, mengenai nasib honorer lainnya dimana belum diterima menjadi P3K, Imron bilang, akan terus mengusahakan semua|segenap honorer untuk bisa menjadi P3K. Pada akhir tahun 2024 nanti, pihaknya akan melakukan pertimbangan mengenai kebutuhan pegawai di lingkungan Kabupaten Cirebon. n Agus Yulianto

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini

Image