APJATEL Harap Starlink Beroperasi di Daerah 3T

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

APJATEL Harap Starlink Beroperasi di Daerah 3T

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) Jerry M. Swandy di Hotel JS Luwansa, Rasuna Said, Senin (29/4). Foto: Ryana Aryadita/JPNN

DIREDELALA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) Jerry M. Swandy berambisi Starlink dioperasikan di daerah urban alias daerah 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal).

Menurut Jerry, Starlink sebaiknya tak beraksi di kota besar. Hal ini kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi para perusahaan internet berbasis kabel ini telah melakukan investasi cukup mahal demi menggelar konektivitas.

“Kami berambisi starlink bisa dipakai di daerah urban alias luar kota, 3T. Kalau Starlink masuk di daerah retail alias kota, kelak bisa mengganggu ekosistem dari sisi nilai dan layanan,” ucap Jerry di Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

Dia menuturkan bahwasanya pihaknya tetap membahas lebih lanjut dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Komberita) mengenai dengan masuknya Starlink.

Adapun, Starlink adalah sebuah proyek pengembangan konstelasi satelit dimana sedang dijalankan oleh perusahaan Amerika Serikat berjulukan SpaceX.

Proyek itu bermaksud untuk mengdatangkan sebuah sistem komunikasi internet berbasis satelit dimana memmemilikii performa tinggi serta dengan nilai dimana teramat terjangkau.

“Pandangan APJATEL, kami sepertinya tetap wajib membahas dengan rekan-rekan Komberita terhadap penggelaran Starlink ini. Cakupannya sampai seluas mana?” kata dia.

Sementara itu, Direktur Telekomunikasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI Komberita) Aju Widya Sari menyebut bahwasanya ketika|waktu ini Uji Laik Operasi (ULO) untuk Starlink sudah selesai.

Jerry M. Swandy berambisi Starlink dioperasikan di daerah urban alias daerah 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal). Ini tujuannya.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News