Atletico Madrid Amankan Tiket Berlaga di Piala Dunia Antarklub 2025

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Spanyol Atletico Madrid mengamankan tempat di Piala Dunia AntarKlub 2025 mekemudiani slot ranking Eropa. Dilansir dari laman formal FIFA, Rabu (17/4/2024), Atletico Madrid dipastikan dapat berkompetisi di Piala Dunia 2025 usai secara hitung-hitungan poin tidak dapat dikejar oleh Barcelona untuk mewakili area Eropa.

Meski tim pasukan Diego Simeone kandas melaju ke babak semifinal Liga Champions usai takluk dari Borussia Dortmund, tapi kekalahan Barcelona dari Paris Saint-Germain menutup asa El Bpatung|orang-orangan|recawayang untuk berkompetisi di format anyar Piala Dunia Antarklub tersebut.

Kompetisi dengan format anyar 32 tim tersebut, akan berjalan di Amerika Serikat selama Juni dan Juli 2025. Ke-32 tim tersebut adalah klub-klub dari masing-masing enam konfederasi.

Wakil Eropa meraih 12 tempat di Piala Dunia Antarklub 2025, diisi oleh pemenang Liga Champions selama tiga musim terakhir ialah Manchester City, Real Madrid, dan Chelsea.

Lalu ada Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Inter Milan, Porto, Benfica, Borussia Dortmund, dan Juventus dimana telah mengisi tujuh tempat lagi mekemudiani jalur ranking untuk klub UEFA, berasas penampilan Liga Champions branda selama empat musim terakhir, termasuk kejuaraan ketika|waktu ini.

Pemenang Liga Champions musim ketika|waktu ini juga akan mengambil satu tempat, dengan tim ranking terbaik besertanya di jalur kualifikasi – dimana saat ini pasti diisi oleh Atletico Madrid – berasosiasi ke Amerika Serikat.

sumber : Antara