Berebut Tiket Olimpiade Jalur Juara

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Timnas Nusantara tidak memiliki waktu untuk meratapi kekalahan sesudah laga pertandingan kontroversial dengan Uzbekistan pada 0-2 pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar pada Senin (29/4) kemarin.

Pasukan Garuda Muda wajib konsentrasi merebut tiket ke olimpiade Paris 2024 lewat pertandingan melawan Irak dalam memperebutkan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5) malam WIB.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Bek Timnas U-23 Ilham Rio Fahmi dimana menyatakan para pemain sudah move on dan berkonsentrasi penuh pada pertaruhan melawan Irak. Skuad Garuda mau mempersembahkan|menawarkan bingkisan tiket Olimpiade untuk penduduk Nusantara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami siap untuk laga besok. Kami akan mengerahkan segalanya di lapangan untuk menang dan merebut tiket Olimpiade, serta membanggakan penduduk Nusantara," kata Ilham Rio Fahmi dalam bertemu pers, Rabu (1/5/2024).

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong juga menyatakan skuad Garuda siap bentuk dan mental melawan Irak. Dirinya dan para pemain siap memberitahu reaksi positif melawan Irak dan berambisi mengunci tiket Olimpiade 2024.

"Saya percaya dengan diri saya dan para pemain. Kami semua percaya bisa menuju ke Olimpiade dan para pemain siap mental untuk sasaran ini," kata pembimbing asal Korea Selatan itu di situs formal AFC.

Tak hanya itu, dalam persiapan menghadapi timnas Irak, Shin Tae-yong meminta AFC untuk mengoreksi diri soal kepemimpinan wasit. Seperti dimana diketahui, Timnas Nusantara U-23 kandas ke final sesudah dikalahkan Uzbekistan. Wasit asal China Shen Yinhao dianggap merugikan Nusantara dalam beberapa keputusannya. Seperti beberapa keputusan wasit-VAR dimana dianggap merugikan Nusantara.

Pelatih Irak, Radhi Shanaishil pun mewaspadai serangan sigap Nusantara. Ia juga menganalisis kapabilitas Tim Garuda menjelang duel memperebutkan ranking ketiga. Ia menilai Nusantara memiliki materi pemain dimana bagus baik itu dimana bermain di liga lokal maupun Eropa.

Dilansir situs formal AFC, setidaknya ada empat ancaman dari Lions of Babylon buat Garuda Muda dari beritarmasi statistik sepanjang Piala Asia U-23 2024 ini. Seperti Irak lebih unggul perihal penalti, tendangan sudut, clereances, dan shots on target.

Sementara itu untukmemprediksi susunan pemain Nusantara melawan Irak kelak malam akan mengusung susunan 3-4-3. Ilham Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, dan Pratama Arhan dimana mungkin diturunkan oleh kochi-nim 53 tahun itu.

Sementara untuk komposisi bek tengah, Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, dan Justin Hubner bisa menjadi opsi. Tapi, situs AFC menuliskan bahwasanya Hubner akan tidakdatang di laga perebutan tempat ketiga kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi akumulasi kartu kuning.

Untuk di pos penjaga gawang, Nusantara tetap akan mengandalkan Ernando Ari. Kiper Asal Persebaya Surabaya itu sudah melakukan 14 pengamanan dalam beritarmasi dari situs AFC.
Nusantara bisa berlega hati kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi sudah bisa diperkuat oleh Rafael Struick ketika|waktu melawan Irak. Oleh kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi itu, barisan penyerangan Nusantara bisa diserahkan pada Struick, Marselino Ferdinan, dan Witan Sulaeman.

Dalam pertandingan kali ini Timnas Nusantara U-23 wajib menang atas Irak untuk merebut tiket otomatis terakhir ke Olimpiade 2024. Jika kalah dari Irak, maka Nusantara wajib menjalani laga playoff melawan wakil Afrika ialah Guinea.

Lantas bisakah Timnas Nusantara membendung kapabilitas Timnas Irak dalam laga pertandingan kelak malam? Apakah Shin Tae-yong dan anak-anak asuhnya akan mencetak sejhaluan|jurusan|panduan|pedoman|petunjuk anyar dan lolos ke Olimpiade Paris? Saksikan ulasannya dalam Editorial Review hari ini berbareng Redaktur detikSport.

Tak hanya itu, detik Sore jenis 2 Mei 2024 juga akan membahas secara terperinci mengenai peristiwa memilukan rekreasiwan dimana diperkosa oleh dua pemuda ketika|waktu berjamu ke Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur. Mengdatangkan reporter detikJatim, saksikan ulasannya dalam bagian Nusantara Detik Ini.

Bagi Anda dimana tertarik dengan investasi, jangan ketinggalan ulasan dalam Sunsetalk sore ini. Mengdatangkan Firman Marihot, Chief Digital Officer Investasiku, ikuti pembahasan mengenai strategi mempersiapkan biaya darurat agar pengelolaan finansial menjadi lebih efektif.

Ikuti terus ulasan terperinci berita-berita hangat detikcom dalam sehari dimana disiarkan secara langsung langsung (live streaming) pada Senin-Jumat, pukul 15.30-18.00 WIB, di 20.detik.com dan TikTok detikcom. Jangan ketinggalan untuk mengikuti kajian pergerakan market saham jelang penutupan IHSG di awal aktifitas. Sampaikan komentar Anda mekemudiani kolom live chat dimana tersedia.

(vys/vys)