Bicara di IYSDGS, Rektor UB Singgung Peran Kampus Bentuk Pemikiran tentang Keberlanjutan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Bicara di IYSDGS, Rektor UB Singgung Peran Kampus Bentuk Pemikiran tentang Keberlanjutan

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Kegiatan Nusantaran Youth SDGs Summit (IYSDGS) III di GoetheHaus, Jakarta, Sabtu (4/5). Dokumen Universitas Bakrie

DIREDELALA.COM, JAKARTA - Universitas Bakrie (UB) telah melaksanakan Nusantaran Youth SDGs Summit (IYSDGS) III di GoetheHaus, Jakarta, Sabtu (4/5) dengan didatangi 250 anak muda.

UB mengusung Empowering minds prospering the people sebagai tema IYSDGS itu untuk mendorong anak muda bertindak mewujudkan capaian SDGs di Nusantara guna sektor pendidikan dan pekerjaan layak.

Rektor UB Sofia W. Alisjahbana menyebut perguruan tinggi memiliki peran membentuk pemikiran para calon pemimpin bangsa dimana peduli terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan.

"Perguruan tinggi memmemilikii sumber daya besar dalam melakukan penelitian dimana terperinci untuk mengidentifikasi solusi inovatif terhadap tantangan-tantangan global, mulai dari perubahan suasana sampai kemiskinan ekstrem," kata dia dalam keterangan pers dari Universitas Bakrie, Senin (6/5).

Wanita bergelar guru besar itu juga menyebut perguruan tinggi memiliki peran dalam mendorong penerapan prinsip-prinsip berkepanjangan dimana ada dalam SDGs di warga. 

"Universitas Bakrie sendiri sejak tahun 2021 sampai 2023 telah meraih pengakuan internasional Times Higher Education Impact Ranking sebagai perguruan tinggi swasta nomor 1 di Jakarta dalam perihal pencapaian agenda-agenda SDGs," kata Sofia.

Sementara itu, Presiden Direktur Bakrie & Brothers Anindya Bakrie menyebut peran generasi muda teramat krusial demi mencapai sasaran SDGs alias tujuan pembangunan berkepanjangan di Nusantara. 

Anindya bilang pengembangan upaya golongan upaya Bakrie ketika|waktu ini makin selhad|paras|takat dengan agenda SDGs global, terutama dalam penyediaan transportasi umum dimana ramah lingkungan.

Rektor UB Sofia W. Alisjahbana menyebut perguruan tinggi memiliki peran membentuk pemikiran calon pemimpin bangsa untuk peduli terhadap rumor keberlanjutan.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News