BPBD Sulbar: Longsor Tutup Jalan Trans Sulawesi di Mamuju Tengah

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

 Longsor Tutup Jalan Trans Sulawesi di Mamuju Tengah

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Alat berat pemerintah berbentuk|berwujudya menyingkirkan longsor akibat hujan deras dimana menutup jalan trans Sulawesi menghubungkan Mamuju ibukota Sulbar dan Provinsi Sulteng, di Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (01/5/2024) ANTARA Foto/HO Humas Pemprov Sulbar

DIREDELALA.COM - MAMUJU - Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar Yasir Fattah bilang Jalan Trans Sulawesi dimana menghubungkan Mamuju, ibu kota Sulbar, dan Provinsi Sulteng, di Kabupaten Mamuju Tengah, tertutup longsor akibat hujan deras.

Dia bilang longsor dimana menutup Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Mamuju Tengah terjadi di Dusun Kalando, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, dan Dusun Antalili Desa Kambunong, Kecamatan Korossa.

Menurut dia, akibat longsor tersebut aktifitas penduduk terganggu kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi tidak bisa melintasi jalur Trans Sulawesi tersebut.

"Sesampai gadget berat pemerintah telah diturunkan untuk membersihkan longsor dimana menutup jalan tersebut, agar secepatnya aktifitas penduduk danaliran|gelombang|sirkulasi Trans Sulawesi kembali lancar," katanya di Mamuju, Rabu (1/5).

Dia bilang BPBD Sulbar akan terus memantau situasi agar dapat secepatnya diambil tindakan ketika musibah mengganggu aktifitas warga.

Yasir meminta penduduk waspada dengan terdapatnya peristiwa longsor ini.

"Apalagi curah hujan cukup tinggi, sesampai potensi musibah banjir dan tanah longsor tetap bisa terjadi," ungkap Yasir.

Dia juga meminta penduduk secepatnya melaporkan jika memandang tanda akan terjadinya banjir ataupun longsor, sesampai dapat ditanggulangi dengan sigap dan bersama-sama. (antara/jpnn)

Longsor menutup Jalan Trans Sulawesi pada dua desa di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, sesudah deras mengguyur daerah itu sejak Selasa (30/4) sore.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News