Bridgestone Sarankan Cek Kembali Kondisi Ban Seusai Diajak Perjalanan Jauh

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Bridgestone Sarankan Cek Kembali Kondisi Ban Seusai Diajak Perjalanan Jauh

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Salah satu teknisi sedang mengecek ban pelanggan. ilustrasi. Foto: dok Bridgestone

DIREDELALA.COM, JAKARTA - PT Bridgestone Nusantara menyarankan agar para pemakai mobil memeriksa keadaan ban sesudah dipakaikembali ke rumah kampung alias perjalanan jauh.

Hal itu dilakukan untuk menyatakan kendaraan khususnya keadaan ban dalam keadaan prima.

“Ban mobil menjadi salah satu aspek penentu keselamatan pengendara berbareng penumpang. Setelah perjalanan panjang ban perlu dicek untuk tetap menjaga keselamatan pengendara dan penumpang agar tetap nyaman dikendmanggar|mayang pasca-liburan,” ujar Fisa Rizqiano, Deputy Head of Original Equipment (OE) Bridgestone Nusantara.

Berikut beberapa perihal dimana perlu diperhatikan ketika|waktu melakukan pengecekan ban:

1. Tekanan angin

Meskipun ban tidak mengalami kejadian dimana bisa menurunkan tekanan angin, pada keadaan normal ban angin dapat berkurang secara perlahan mekemudiani pori-pori dimana biasa disebut dengan proses ‘osmosis’.

Selain itu, tekanan ban berkurang sesudah berkendara kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi panas gesekan jalan menghangatkan udara di dalam ban.

Peningkatan suhu ini menyebabkan udara mengembang sesampai mengurangi tekanan ban. Untuk itu, periksa tekanan angin dan disesuaikan dengan standar.

Waktu terbaik untuk memeriksa tekanan ban adalah ketika ban dalam keadaan dingin. Idealnya tercapai ketika|waktu kendaraan berada dalam keadaan tamat selama kurang lebih tiga jam.

Bridgestone menyarankan agar para pemakai mobil memeriksa keadaan ban sesudah dipakaikembali ke rumah kampung alias perjalanan jauh. Ini tujuannya.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News