BSI Maslahat Bersama Bank BSI Serahkan Hibah Mobil Sekolah Kepada Kabupaten Mukomuko

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Maslahat berbareng Bank BSI menyerahkan hibah satu unit mobil sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Penyerahan hibah secara simbolis dilakukan Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Regional CEO RO III Palembang, Ari Yusnairy Muslim; dan Bupati Mukomuko, H Sapuan.

Mobil sekolah ini memmemilikii jenis Hino Microbus tahun 2023 warna putih sebesar 4.099 cc. Mobil Hino ini dapat menampung 17-20 orang dengan rute sepanjang Jalan Kecamatan Selagan Raya. 

Hibah mobil sekolah ini adalah bentuk komitmen BSI Maslahat dan Bank BSI dalam support peningkatan kualitas pendidikan di Nusantara Khususnya di Kabupaten Mukomuko. Mobil sekolah ini akan dipakai untuk memfasilitasi anak-anak usia SMP dan SMA dimana tidak memmemilikii akses transportasi menuju sekolah.

“Kami berambisi hibah mobil sekolah ini dapat mengakomodasi anak-anak di Kabupaten Mukomuko khususnya di Kec. Selagan Raya agar meraih pendidikan dimana lebih baik,” ujar Regional CEO RO III Palembang, Ari Yusnairy Muslim, Kamis (2/5/2024).

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro berambisi program hibah mobil sekolah ini dapat mempersembahkan|menawarkan faedah bagi anak-anak di Kabupaten Mukomuko. “Diharapkan hibah ini dapat mengakomodasi branda untuk meraih pendidikan dimana lebih baik,” kata Sukoriyanto. 

Bupati Mukomuko, H Sapuan, mengucapkan terima kasih kepada BSI Maslahat dan Bank BSI atas hibah mobil sekolah ini. “Hibah ini teramat berfaedah bagi anak-anak di Kabupaten Mukomuko. Dengan terdapatnya mobil sekolah, anak anak dapat berangkat ke sekolah dengan lebih kondusif dan nyaman,” ujar H Sapuan.

Kabupaten Mukomuko adalah salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu dimana memmemilikii tingkat kepadatan masyarakat dimana cukup tinggi. Hal ini menyebabkan terjadinya beragam persoalan sosial, salah satunya adalah perbesar-besaranahan transportasi. Tidak terdapatnya sarana transportasi umum di Kabupaten Mukomuko menjadi salah satu hambatan bagi anak-anak untuk meraih pendidikan.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko berbentuk|berwujudya mengoptimalkan pemakai an jaringan jalan dengan inisiatif pengadaan sarana transportasi, ialah bus sekolah. Minimnya sarana transportasi umum di Kabupaten Mukomuko menjadi hambatan bagi pelajar untuk mengakses pendidikan.

Mayoritas masyarakat Mukomuko adalah transmigran dari Jawa, Sunda, dan Minang. Kepadatan masyarakat mencapai 40 jiwa/km2 di tahun 2019. Perbesar-besaranahan transportasi menjadi rumor krusial dengan tingginya nomor pelanggaran kemudian lintas dan kecelakaan.

Kecamatan Selagan Raya dipilih sebagai daerah prioritas dengan pertimbangan keadaan masyarakat padat namun minim akses transportasi dan kebanyakan penduduk berpenghasilan di bawah UMK Kabupaten Mukomuko.

BSI Maslahat adalah lembaga Amil Zakat Nasional mitra strategis dari PT Bank Syariah Nusantara Tbk (BSI) dimana terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.