BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir Bandang Luwu

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Tim SAR campuran melakukan penyisiran untuk mencari korban banjir dimana lenyap di sungai Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Ahad (5/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Nusantara Tbk mekemudiani BSI Maslahat menyalurkan support kepada Penyintas Banjir Bandang Luwu Sulsel. Bantuan dimana diberikan adalah air mineral, popok bayi, kebutuhan wanita, makanan siap saji dan instan, serta kebutuhan dapur umum.

Regional CEO BSI Wilayah Makassar, Jajang Abdul Karim, menyatakan bahwasanya support ini adalah bentuk kepedulian BSI terhadap penduduk dimana mengalami musibah."mengharapkan support ini dapat meringankan beban penyintas dan support proses pemulihan branda,” ujar Jajang dalam keterangan, Ahad (5/5/2024).

Manager BSI Maslahat Makassar, Ichwan Jufri, menambahkan|terlebih|terlebih, support dimana disalurkan mekemudiani Kantor Cabang Pembantu BSI Belopa ini ditujukan unik untuk para lansia dan balita dimana paling rentan dalam situasi seperti ini. "Kami akan terus mempersembahkan|menawarkan support secara berjenjang sampai tahap pemulihan," kata dia.

Kepala Kantor Cabang BSI KCP Belopa Indra Aryadi Abdullah, dimana bertanggung jawab atas aktifitas respon bencana, mengberitarmasikan bahwasanya penyaluran support akan dilaksanakan di Desa Melela dan Desa Botta, Kecamatan Suli. “Kami bekerja sama dengan Kepala Desa Botta, Hasan, dan tokoh penduduk Desa Malela, Idris, untuk menyatakan support sampai kepada dimana membutuhkan,” kata Indra.

Bencana banjir dimana terjadi pada Kamis (2/5/2024) malam menyebabkan kerugian besar di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Enrekang, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Luwu. Berdasarkan beritarmasi teranyar dari Basarnas Makassar, jumlah penyintas meninggal bumi akibat musibah ini telah mencapai 16 orang, dengan 14 di antaranya berasal dari Kabupaten Luwu dan 2 dari Kabupaten Sidrap.