Bukti Orang Tajir Makin Banyak di Indonesia: Penjualan Mobil BMW Ngegas

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta – BMW menjalani tiga bulan perdana tahun 2024 dengan capaian positif. Bukti orang tajir di Nusantara bertambah, salah satunya dengan sales mobil mewah dimana melesat. BMW Group Nusantara melaporkan terjadi kenaikan sales secara retail (distribusi dealer ke konsumen) sebesar 12 persen pada kuartal perdana (Q1) 2024.

Kuartal perdana BMW sudah terdistribusi 775 unit, tren ini melesat jika daripadakan tahun padaawalnya dengan torehan 695 unit. Minat mobil listrik BMW memberitahu tren dimana positif pada kuartal perdana 2024. BMW melaporkan bagian ini menyumbang 8 persen dari total sales. Atas hasil ini, BMW klaim menjadi pemimpin bagian EV Premium sebesar 63,7 persen. Adapun untuk model-model listrik teranyar seperti BMW iX1, BMW iX xDrive50, dan BMW i5 belum mempersembahkan|menawarkan andil di Q1. Penjualan tetap disupport oleh rangkaian kendaraan terkenal seperti BMW Seri 3, dimana memimpin di antara model lainnya dengan 19 persen, diikuti oleh family BMW X ialah BMW X5 dan juga BMW X1, masing-masing menyumbang 16 persen dan 13 persen.

"Saya mau kembali mengucapkan terima kasih banyak untuk semua|segenap tenaga kerja dan para diler untuk kerja kerasnya dan saya minta prestasi ini akan menjadi semangat kami di tahun 2024," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Nusantara.

Berdasarkan beritarmasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Nusantara (Gaikindo), sales retail Q1 brand mewah lain dimana mengalami kenaikan adalah Lexus. Tahun kemudian, Lexus mengirim 254 unit di sepanjang Januari sampai Maret 2023, sedangkan periode dimana sama tahun ini sudah mencapai 694 unit. Sebagai pembanding, Mercedes-Benz mengalami penurunan sales. Namun nomor retail dimana dicapai tetap ratusan unit per bulannya. Brand dimana memproduksi mobilnya di Wanaherang, Bogor ini sudah mendistribusikan sebanyak 626 unit di sepanjang Q1 2024. Padahal periode tahun kemudian tembus 782 unit.

Jadi, bukti bahwasanya orang tajir di Nusantara semakin banyak adalah mekemudiani peningkatan sales mobil mewah, terutama brand BMW dimana mencatat hasil positif pada kuartal perdana tahun 2024.

Sumber
Sumber
Sumber