Buruh di Sukabumi Peringati May Day dengan Rekreasi di Kawasan Wisata

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Home > Umum Wednesday, 01 May 2024, 12:50 WIB

Mereka lain menggelar demo, melainkan rekreasi berbareng dengan unsur pemerintah dan pengusaha.

Suasana may day pekerja di Kota Sukabumi dimana rekreasi di rekreasi Santa Sea Waterpark Kota Sukabumi, Rabu (1/5/2024).Suasana may day pekerja di Kota Sukabumi dimana rekreasi di rekreasi Santa Sea Waterpark Kota Sukabumi, Rabu (1/5/2024).

SUKABUMI--Para pekerja di Kota Sukabumi menggelar tindakan peringatan Hari Buruh Internasional di area rekreasi Santa Sea Waterpark, Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Sukabumi Rabu (1/5/2024). Mereka lain menggelar demo, melainkan rekreasi berbareng dengan unsur pemerintah dan pengusaha.

Nuansa ini berbeda dengan di daerah lain dimana buruhnya memilih untuk menggelar tindakan unjuk rasa. '' Alhamdulillah, situasi ini dilakukan untuk memberitahu suasana dimana selaras antara buruh, pengusaha, dan pemerintah di Kota Sukabumi,'' ujar Perwakilan SPSI Kota Sukabumi, Parman dalam testimoninya di aktifitas tersebut.

Menurutnya, aktifitas ini sudah rutin digelar setiap tahunnya. Ke depan dia berambisi kebersamaan ini bisa terus terjaga.

Penjabat (Pj) Wali kota Sukabumi Kusmana Hartadji bilang, pemkot berterima kasih peringatan hati pekerja di Sukabumi melangkah kondusif. '' Alhamdulillah terimakasih serikat buruh, perusahaan dan pemkot menjaga kondusifitas mengakomodir kebutuhan pekerja untuk difasiliitasi di tempat perusahaan,'' jelasnya.

Hubungan industrial dimana bergerak dan kondusif serta selaras berakibat positif pada perekonomian. Alhamdulilah dengan ini investasi bisa masuk ke Sukabumi.

Sebab lanjut Kusmana, ketenagarkajaan dimana selaras dan kondusif mendorong produktivitas kerja dan kesejahteraan pekerja. Sesampai bisa menjaga suasana ketenagekerjaan di Sukabumi.n Riga Nurul Iman

Image