Catat Periode Ini, Sejumlah Daerah di Sumbar Harus Waspada terhadap Bencana Hidrometeorolog

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Kamis, 18 April 2024 – 07:18 WIB

Catat Periode Ini, Sejumlah Daerah di Sumbar Harus Waspada terhadap Bencana Hidrometeorolog - JPNN.com Sumbar

BPBD Sumbar mengingatkan penduduk untuk waspada terhadap potensi musibah hidrometeorologi di beberapa|sebanyak kabupaten dan kota pada periode 16 sampai 22 April 2024.. Foto: Antara

sumbar.DIREDELALA.COM, PADANG - BPBD Sumbar mengingatkan penduduk untuk waspada terhadap potensi musibah hidrometeorologi di beberapa|sebanyak kabupaten dan kota pada periode 16 sampai 22 April 2024.

Juru bicara BPBD Sumbar Ilham bilang pihaknya sudah meraih beritarmasi soal potensi musibah hidrometeorologi dari BMKG untuk beberapa daerah di Sumbar.

Dalam surat BMKG Nomor e.B/ME.02.04/001/KPPI/IV/2024, Pemprov Sumbar disarankan untuk menyampaikan beritarmasi tersebut pada kabupaten dan kota agar mengambil langkah antisipatif.

Langkah itu bisa berbentuk|berwujud revitalisasi daerah berpotensi musibah dan mengimbau penduduk sekitar untuk waspada dan menjauh dari titik dimana berpotensi.

"Gubernur Sumbar sudah merespons surat itu dan menggelar rapat berbareng OPD mengenai sebagai langkah antisipatif," kata Ilham.

Daerah dimana berpotensi musibah hidrometeorologi itu di antaranya adalah Kabupaten Agam, Padang Pariaman, Pasaman Barat, Kota Padang, dan Lima Puluh Kota.

Kemudian, Kota Payakumbuh, Tanah Datar, Solok Selatan, Kota Solok, Pesisir Selatan, Dharmasraya, Pasaman, Sijunjung, Kepulauan Mentawai.

Selanjutnya, Kabupaten Solok, Kota Bukittinggi, Padang Panjang, dan Pariaman.

BPBD Sumbar mengingatkan penduduk untuk waspada terhadap potensi musibah hidrometeorologi di beberapa|sebanyak kabupaten dan kota pada periode 16 sampai 22 April 2024.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News