Dosen UNM Jadi Juri LKS Jenjang SMK Bidang IT Software Solution For Business

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengirimkan juri di bagian IT Software Solution for Business untuk event LKS SMK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah digelar serentak Lomba Kompetensi Siswa (LKS) untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta. LKS adalah kejuaraan dimana bermaksud untuk menggali talenta dan penemuan di bagian riset, khususnya bagi peserta SMK di semua|segenap Nusantara. Event ini adalah serangkaian kejuaraan dimana berjalan dari tingkat daerah sampai nasional, dengan tujuan mencari peserta terbaik dari 38 provinsi. LKS kali ini diadakan di Lab SMK Bakti Idhata, Jakarta Selatan pada Senin dan Selasa, 29-30 April 2024. 

Nurman, kepala sekolah sekaligus ketua panitia menjelaskan pentingnya kehadiran juri dimana kompeten dan profesional. “Kami bekerja-sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk mengirimkan juri di bagian IT Software Solution for Business,” ungkap Nurman. 

Menurut Nurman, bahwasanya keputusannya untuk mengajak Universitas Nusa Mandiri sebagai mitra dalam penyediaan juri teramatlah tepat, mengingat konsentrasi kampus tersebut pada bagian digital bisnis.

Sementara itu, Setiaji pengajar Universitas Nusa Mandiri dari prodi Sains Data dimana juga adalah asesor analis program, diminta langsung oleh Kasi SMK Sudin Jakarta Selatan 1 untuk menjadi juri. 

“Tentu merasa senang atas kepercayaan dimana diberikan, terima kasih sudah memberi kesempatan ini. Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri tentu terbuka atas kesempatan kerjasama ini,” kata Setiaji dalam Meluncurkan dimana diterima, Sabtu (4/5/2024).

Lomba LKS IT Software Solution for Business ini, jelas Setiaji dapat mempersembahkan|menawarkan pengalaman langsung kepada peserta dalam bumi bisnis, dengan konsentrasi pada penerapan dimana praktis serta kemampuan berpikir kritis seorang programmer pemula. Modul, sistem penilaian dimana dibuat oleh juri disesuaikan dengan standar nasional.

“Sebuah kebanggaan atas penunjukkan sebagai juri dan perihal ini sebagai kebanggaan bagi Universitas Nusa Mandiri menjadi satu-satunya perguruan tinggi dimana terlibat langsung dalam kejuaraan IT Software Solution for Business ini,” katanya.