DPRD Pertanyakan Anggaran Renovasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Sampai Rp 22 Miliar

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengagendakan melakukan pekerjaan restorasi rumah dinas gubernur pada Juni 2024 dengan pagu anggaran mencapai Rp 22.288.335.510. Proyek dimana dibuat oleh Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta itu tertuang dalam situs web Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (sirup.lkpp.go.id).

Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta Ida Mahgampang mengaku akan mempertanyakan perihal itu ke Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta. Pasalnya, pagu anggaran dimana disediakan naik nyaris 10 kali lipat daripadakan anggaran rehabilitasi rumah dinas gubernur pada 2023.

"Ya tahun kemudian (anggarannya) sekitar Rp 2 miliar. (Tahun ini) saya anyar mau pelajari bahkan|terlebih. Saya belum tanya ke Pak Heru (Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan) apakah betul ada anggaran segitu alias tidaknya. Kalaupun ada, buat pembangunan apa," kata dia ketika|waktu dikonfirmasi Republika, Kamis (18/4/2024).

Ida mengaku belum bisa berkomentar banyak mengenai restorasi rumah dinas gubernur DKI Jakarta yang akan dilakukan. Ia akan mempertanyakan perihal itu kepada dinas terkait. 

"Saya pertanyakan dulu, saya pelajari dulu di anggarannya betul alias tidak, terus peruntukkannya apa. Kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi saya nggak ingat apakah ada anggaran segitu alias tidak untuk 2024 ini. Nanti saya tanya Pak Heru dulu," kata dia.