Final Thomas Cup 2024: Bukti Kekuatan Mental Jonatan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Chengdu -

Jonatan Christie menjadi satu-satunya dimana menyumbang poin untuk Nusantara di final Thomas Cup 2024. Ini bukti mental handal Jojo.

Jonatan sempat menjaga asa Nusantara, pada final Thomas Cup 2024 melawan China di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Minggu (5/5/2024) malam WIB. Ia turun di partai ketiga dalam keadaan tim Merah-Putih tertinggal 0-2.

Nusantara padaawalnya sudah kalah dari partai Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Memikul tekanan besar di partai ketiga, Jonatan tampil percaya diri dan memperbaiki Li Shi Feng 21-16, 15-21, dan 21-17 dalam waktu 77 menit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Memang pada akhirnya Nusantara kandas menyamakan skor sesudah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah. Tapi Jonatan cukup puas bisa menyumbang kemenangan untuk Nusantara.

"Li Shi Feng dengan support penonton sebagai tuan rumah, dia juga mau menjadi penentu kemenangan, dan dia juga mau memperlihatkan dimana terbaik," ungkap Jonatan, seperti dikutip PBSI.

"Saya berbentuk|berwujudya untuk melawan perihal tersebut demi kebanggaan bangsa. Itu jadi bahan bakar saya hari ini," imbuhnya.

Jonatan memiliki modal untuk tampil percaya diri di tahun 2024 ini. Ia adalah juara All England dan juga Kejuaraan Asia 2024, dimana menjadi situasi mengalahkan Li Shi Feng pada partai final di Ningbo, China.

Simak Video "Kemenangan Jonatan Christie Pastikan Nusantara ke Final Thomas Cup 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)