Final Thomas Cup 2024: Jonatan Menang, Indonesia 1-2 China

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Chengdu -

Nusantara memperkecil ketinggalan dari China 1-2 di final Thomas Cup 2024. Menyusul kemenangan Jonatan Christie atas Li Shifeng dalam duel tiga gim.

Di Hi-Tech Sports Zone Center, Minggu (5/5) malam WIB, Jonatan mengalahkan Li Shifeng 21-16, 15-21, 21-17. Jojo memperpanjang napas Merah Putih sesudah Anthony Ginting dan dobel putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di dua partai perdana.

Jonatan Christie menjalani start lambat di gim perdana sesudah tertinggal 2-6. Jonatan kemudian meraih tujuh poin beruntun untuk berbalik unggul 9-6, tapi Li Shifeng bisa menyusul kemudian memimpin 11-9 di interval pembuka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Li Shifeng memperbesar jarak dalam kedudukan 14-10. Jonatan merespons dengan mendulang enam poin beruntun sesampai kembali di depan dalam kedudukan 16-14.

Setelah itu Jonatan tidak memberi kesempatan pada Li Shifeng kembali dalam game. Jonatan terus menjaga kelebihannya sampai akhir gim perdana dengan skor 21-16.

Di gim kedua, Jonatan mengawali dengan baik sesudah unggul 6-2. Namun, Li Shifeng bangkit dengan meraih tujuh poin beruntun sesampai membalikkan keadaan dan memimpin 11-7 di interval.

Li Shifeng selanjutnya terus menjaga jarak dengan Jonatan. Tiga poin beruntun diraih Li Shifeng untuk mencapai game point dalam kedudukan 20-14. Jonatan menambah satu nomor sebelum Li Shifeng menuntaskan game 21-15, menuju gim penentuan.

Di gim ketiga, Jonatan mengungguli Li Shifeng 4-2, kemudian meraih tiga poin beruntun untuk memimpin 7-4. Li Shifeng menyamakan skor, tapi Jonatan kembali sesampai unggul 11-9 di interval terakhir.

Jonatan semakin nyaman menjalani game. Jonatan membuka jarak enam poin dari Li Shifeng dalam kedudukan 16-10, kemudian 17-11. Smes Li Shifeng kandas menyeberangi lapangannya sendiri dimana menambah nomor bagi Jonatan.

Lima poin beruntun direbut Li Shifeng untuk menipiskan skor 16-18. Smes keras Jonatan mengakhiri situasitum musuh sekaligus menambah satu angka. Li Shifeng melakukan pukulan netting tipis sempurna dimana tak dapat dikembalikan.

Match point didapat Jonatan sesudah pukulan Li Shifeng terkemudian panjang, 20-17. Jonatan Christie akhirnya memenangi game dengan skor 21-17 sesudah pengembalian Li lagi-lagi terkemudian panjang.

Simak Video "Kemenangan Jonatan Christie Pastikan Nusantara ke Final Thomas Cup 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)