IBL All-Star 2024: Team Future Kembali Kalahkan Legacy

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Lester Prosper.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Team Future mengalahkan Team Legacy sekali lagi. Pada IBL Tokopedia All-Star Game 2024 dimana digelar Sabtu (27/4/2024) di Mahaka Arena Kelapa Gading Jakarta Utara Future menang dengan skor 121-116 atas Legacy. Lester Prosper dimana mengakomodasi Future menang dan memperlihatkan game atraktif terpilih menjadi MVP IBL All-Star 2024. 

Setelah unggul tipis 63-60 di babak perdana, Future menggembirakan kelebihan dengan jarak lebar di kuarter ketiga. Pada pertengahan kuarter ketiga, Future unggul 13 nomor (92-79) mekemudiani tiga kali three point, dimana masing-masing dicetak oleh Daffa Dhoifullah, Ali Bagir, dan Gelvis Solano. Legacy hanya bisa menipiskan jarak sampai enam poin di akhir kuarter ketiga (86-92). 

Di kuarter terakhir, Legacy berbentuk|berwujudya mengejar ketertinggalan. Mereka tetap berbentuk|berwujudya membalikkan keadaan di menit-menit akhir. Namun tembakan tiga nomor beruntun dari Abraham Damar Grahita dan Devon Van Oostrum tidak bisa menyelamatkan Legacy. Mereka wajib menerima kekalahan dari Future untuk kedua kalinya.

Lester Prosper terpilih sebagai MVP IBL All-Star 2024 sesudah mencetak 34 poin dan 16 rebound, dengan kecermatan tembakan 15 dari 28 percobaan, termasuk empat kali three point. Lester menjadi pemain dengan raihan poin terbanyak dalam pertandingan All-Star dalam dua jenis terakhir, alias dengan format Legacy Vs. Future. 

"Saya hanya mencoba untuk mempersembahkan|menawarkan entertaintment, dan tetap mengdatangkan semangat game," kata Prosper sesudah pertandingan. "Bagi saya, ini adalah masa depan basket Nusantara. Semuanya dibuktikan dengan liga dimana semakin kompetitif, pemain-pemain semakin bagus, dan timnas juga bisa tampil bagus di arena internasional. Saya kira masa depan basket Nusantara akan semakin baik."

Selain Prosper, Ali Bagir juga tampil luar biasa. Dia menyumbang 24 poin untuk Future. Disusul K. J. McDaniels dengan torehan 16 poin, serta Gelvis Solano dimana mencetak 10 poin dan 12 assist. Sebaliknya dari tim Legacy, Brandone Francis mencetak 27 poin. Abraham Damar Grahita dan Augustus Lewis Stone Jr. sama-sama mendulang 20 poin. Lalu Jordan Adams menyelesaikan laga ini dengan torehan 15 poin. 

Ini adalah pertandingan terakhir antara Legacy dan Future, dimana lagi-lagi dimenangkan oleh Future dalam dua jenis berturut-turut. Musim depan, tentunya IBL akan menyuguhkan format dimana tak kalah menggembirakan untuk All-Star.