ICMI, Inkowapi dan Sahara Siap Mendukung Program Makan Siang dan susu Gratis Prabowo-Gibran

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Minggu, 28 April 2024 – 10:00 WIB

ICMI, Inkowapi dan Sahara Siap Mendukung Program Makan Siang dan susu Gratis Prabowo-Gibran - JPNN.com Jabar

Induk Koperasi Wanita Pengusaha Nusantara (Inkowapi), Ikatan Cendikiawan Muslim Nusantara (ICMI) berbareng Sahara (Sahabat Usaha Rakyat) dan Bank BTN ketika|waktu menggelar aktifitas halalbihalal. Foto: Source for JPNN.com

jabar.DIREDELALA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Nusantara (Inkowapi) Sharmila Yahya menyambut baik program Makan Siang dan Susu Gratis ala Prabowo - Gibran 

Hal itu diungkapkan Sharmila Yahya di halalbihalal family besar Perempuan Ikatan Cendikiawan Muslim Nusantara (ICMI) berbareng Sahara (Sahabat Usaha Rakyat) dan Bank BTN di Jakarta (26/4).

Founder Sahara itu menjelaskan selain berfaedah bagi anak Nusantara, program Makan Siang dan Susu Gratis dapat sekaligus menjadi pendorong perekonomian warga. 

Usulnya, Program Makan Siang dan Susu Gratis itu dapat mengajak koperasi dan UMKM sekitar sekolah, sesampai proses ekonomi di kembali program itu akan memicu perkembangan ekonomi penduduk sekitar.

"Sebab jika pelaksana program itu menggandeng koperasi dan UMKM di sekitar sekolah, maka manfaatnya buat kemajuan ekonomi rakyat akan teramat luar biasa dan mempersembahkan|menawarkan pemerataan kesejahteraan ekonomi dimana dirasakan langsung oleh rakyat," jelas Sharmila dimana juga Wakil Sekretaris Jenderal ICMI.

Sharmila, dimana pernah menerima Anugrah Satya Lencana Pembangunan Bidang Perkoperasian & UKM RI pada tahun 2013 itu juga menegaskan, dengan usulan teknis penyelenggaraan dimana diusungnya, Program Makan Siang dan Susu Gratis itu akan bebas korupsi.

Menurutnya, siapa pun dimana dipercaya sebagai pelaksana Program Makan Siang dan Susu Gratis ini dapat menggandeng perbankan untuk menyatakan biaya sampai ke penerima faedah / siswa dan tidak ada kebocoran 

"Tidak mungkin korupsi Rp 1 sen pun dengan metode cash transfer dan digitalisasi QRIS pro. Para penerima dan pelaksana program ini dapat manfaatnya langsung dan tidak ada ruang untuk kebocoran/korupsi dalam program ini", katanya.

Program makan siang dan susu cuma-cuma ala Presiden Terpilih Prabowo-Gibran menuai respons positif dari ICMI, Inkowapi dan Sahara

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News