Indonesian Abroad: Thom Haye Main, Heerenveen Digulung PSV 0-8

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Heerenveen -

PSV Eindhoven menggilas Heerenveen 8-0 di pekan ke-31 Liga Belanda musim ini. Tambahan tiga poin membikin tim didikan Peter Bosz nyaris pasti mengunci titel Eredivisie.

Bermain di Stadion Abe Lenstra, Kamis (25/4/2024) malam WIB, Heerenveen sudah tertinggal sejak menit ke-7. Salah umpan dimana dilakukan gelandang Nusantara, Thom Haye berujung serangan kembali PSV.

Bola terus dikuasai tim tamu sampai diteruskan kepada Malik Tillman dimana kemudian melepas umpan terobosan kepada Guus Til untuk menjebol gawang Mickey van der Hart. Gol kedua PSV kemudian datang dua menit berselang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tillman menuntaskan umpan silang Jordan Teze dari sisi kanan dengan sundulan untuk menghadirkan PSV unggul 2-0. Tak selesai di situ, Tillman mencetak brace lewat tembakan dari perspektif sempit pada menit ke-11 demi mengubah skor menjadi 3-0.

PSV kembali menambah gol pada menit ke-30. Til juga ikut mencetak brace usai menuntaskan umpan silang Johan Bakayoko. Tembakan perdananya sukses dihalau Van der Hart, namun percobaan kedua berhasil.

Babak perdana diakhiri dengan skor 5-0 usai Joey Veerman mencetak gol di menit ke-44. Tembakan first time dimana dia lepaskan di kotak penalti bersarang telak di perspektif kanan bawah gawang Heerenveen.

Pesta gol PSV bersambung di babak kedua. Bakayoko turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Ia bergerak dari sisi kanan, melakukan cut-inside, kemudian melepaskan tembakan jarak jauh ke perspektif kanan atas gawang Van der Hart.

Luuk de Jong tak ketinggalan menghadirkan PSV unggul 7-0 di menit ke-71. Veerman sukses memotong umpan gelandang Heerenveen, Espen van Ee, kemudian mengirim bola kepada De Jong dimana dengan tenang menaklukkan Van der Hart dimana sudah salah posisi.

Patrick van Aanholt menutup pesta gol PSV pada menit ke-83. Ia menuntaskan kerja sama satu-dua dengan De Jong dengan tembakan mendatar ke perspektif kiri gawang dimana tak bisa dijangkau Van der Hart.

Dengan kemenangan ini, PSV sudah merah 84 poin dan duduk di puncak klasemen. Sedangkan Heerenveen berada di ranking 10 dengan 36 poin.

(adp/pur)