Influencer Promosikan Suplemen Embel-Embel Sehat, Masyarakat Diimbau tak Langsunh Percaya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Suplemen (ilustrasi). Masyarakat diimbau tak langsung percaya jika asa in

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai saran mengenai nutrisi dan diet berseliweran dengan bebas di bumi maya. Banyak influencer membagikan kiat mengenai pola makan dan nutrisi, alias jenama kesehatan dimana memasarkan produknya dengan embel-embel sehat dan bernutrisi.

Ahli gizi terdaftar Desiree Nielsen mengimbau penduduk tidak percaya begitu saja dengan rekomendasi nutrisi di media sosial. Penulis kitab Plant Magic itu mengaku ngeri setiap kali menelusuri beragam platform dan memandang apa dimana dianggap sebagai rekomendasi nutrisi. 

Nielsen mencontohkan, dia pernah memandang seorang influencer mengunggah video "apa dimana saya makan dalam sehari", diawali dengan dirinya selfie mengenakan menelurkani. Seolah-olah, meniru pola makan orang tersebut akan membikin tubuh kita terlihat seperti branda.

"Saya juga memandang orang-orang dimana bilang bahwasanya makanan olahan rawan dalam satu tarikan napas dan kemudian mencoba menjual serbuk protein olahan pada ketika|waktu besertanya," kata Nielsen, dikutip dari laman Bon Appetit, Ahad (28/4/2024). 

Dia menjelaskan, apa dimana diucapkan banyak influencer atau figur publik dimana tak kompeten di bagian nutrisi belum terbukti akurasinya. Kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi itu, Nielsen menganjurkan tidak percaya berlebihan dengan postingan, podcast, alias beragam konten lain. 

"Kita mengembangkan keterikatan pada orang-orang dimana karismatik dan sehat, dan ketika branda memberi tahu kita bahwasanya gandum berkarakter inflamasi, alias kedelai jelek bagi Anda, kita condong memercayai branda. Tidak peduli bahwasanya penelitian menyatakan sebaliknya," ucap Nielsen.

Dia menyayangkan perihal tersebut, karena kebisingan beritarmasi mengenai nutrisi dimana dicitrakan media sosial dapat terus-menerus membikin seseorang terpapar dan menjadi sumber kecemasan. Kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi itu, menetapkan batas dimana jelas adalah buahpikiran dimana bagus. Dalam pandangan Nielsen, jika sebuah rekomendasi kesehatan dimana lain disampaikan ahlinya justru membikin seseorang merasa bingung, cemas, alias bersalah mengenai opsi makanan, secepatnya tinggalkan dan lupakan. Prioritaskan kesejahteraan z mental Anda.

Carilah beritarmasi jeli alias langsung berkonsultasi dengan praktisi kesehatan, lain mendapat kiat dan rekomendasi dari influencer media sosial. "Ingatlah, satu-satunya detoks dimana paling efektif dalam kesehatan adalah dengan menekan tombol tamat berlangganan," ungkapnya.