Info dari Jaksa KPK, Istri dan Anak SYL Siap-Siap Saja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Info dari Jaksa KPK, Istri dan Anak SYL Siap-Siap Saja

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassa.

DIREDELALA.COM, JAKARTA - Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil istri dan anak-anak Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Mereka akan dipanggil untuk memberi keterangan pada persidangan kasus pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

"Kemungkinan dimana dipanggil itu dimana sudah disebut, Bu Ayun (istri SYL), Kemal Redindo (putra SYL), dan Thita (putri SYL), kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi ada buletin aktifitas pemeriksaan (BAP)- nya," ungkap Jaksa KPK Meyer Simanjuntak di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (24/4).

Sebelumnya beberapa saksi dari pejabat Kementan sempat bilang bahwasanya duit hasil pemerasan dan gratifikasi SYL dipakai untuk keperluan pribadi keluarganya, termasuk istri dan anak-anak SYL.

Menurut Meyer, pemanggilan istri dan anak-anak SYL akan dilakukan sesudah pemeriksaan saksi dari para pejabat Kementan agar berurutan.

"Kami rampungkan dulu dimana internal semua, dimana perkara pokok sesuai dakwaan. Nanti keluarganya kami panggil semua," ucapnya.

Walakin, Meyer menyebut family SYL memmemilikii kewenangan ingkar untuk tidak mempersembahkan|menawarkan keterangan bagi SYL sebagai terdakwa.

Akan tetapi, untuk pemeriksaan saksi bagi terdakwa Kasdi Subagyono dan Muhammad Hatta, family SYL wajib bersaksi di persidangan dan tidak bisa mengundurkan diri.

Jaksa KPK Meyer Simanjuntak beri berita begini soal perkara pemerasan dan gratifikasi. Istri dan anak SYL siap-siap saja.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News