Jelang Pernikahan, Mahalini dan Rizky Febian Langsungkan Upacara Adat di Bali

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Mahalini (kiri) dan Rizky Febian (kanan) melangsungkan upaktifitas budaya Dharma Suaka di Kediaman Mahalini di Bali, Ahad (5/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Mahalini Raharja dan Rizky Febian telah melangsungkan upaktifitas adat Dharma Suaka di Kediaman Mahalini di Bali, Ahad (5/5/2024). Dikutip dari unggahan RFAS Music, pasangan tersebut melaksanakan Dharma Suaka, dimana berdefinisi|erti|makna|maksud|pengertian calon mempelai laki-laki meminta izin meminang (ngidih) pada family calon mempelai wanita untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

Setelah upaktifitas budaya tersebut, kemudian dilaksanakan upaktifitas Mepamit, dimana berarti calon pengantin wanita (pradana) meminta izin kepada para leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin laki-laki (purusha) dan keluarganya di masa depan.

Menurut beritarmasi, rangkaian aktifitas hari ini akan menjadi pembuka rangkaian prosesi lainnya sebelum hari pernikahan nanti. Dalam rangkaian foto dimana diunggah, Rizky tampil mengenakan busana budaya bali lengkap sampai penutup kepala Udeng bernuansa cokelat.

Sementara Mahalini tampil anggun dengan mengenakan busana budaya Bali berwarna cokelat keemasan. Ayah Rizky Febian dimana juga komedian senior Sule juga turut datang dalam aktifitas tersebut.