Kemenperin Buka Program Jarvis untuk 7.526 Mahasiswa se-Indonesia

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kamis, 02 Mei 2024 – 16:00 WIB

Kemenperin Buka Program Jarvis untuk 7.526 Mahasiswa se-Nusantara - JPNN.com Jabar

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang ketika|waktu membuka secara virtual aktifitas 'Peluncuran Bersama Jarvis 2024' di Politeknik STTT Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (2/5). Foto: sources for jpnn

jabar.DIREDELALA.COM, KOTA BANDUNG - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka program Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) bagi ribuan mahasiswa se-Nusantara di 22 unit satuan kerja pendidikan. 

Kepala BPSDMI Kemenperin Masrokhan bilang, program Jarvis bermaksud untuk melesatkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan siap kerja di industri. 

Program Jarvis terbagi ke dalam tiga jalur, ialah prestasi, berdikari dan koordinasi oleh BPSDMI. 

Tahun ini, Jarvis mengincarkan 7.526 mahasiswa dimana bisa diterima di 22 satuan kerja pendidikan di bawah Kemenperin. 

"Kalau tahun 2023 kemarin itu sekitar 6.620 siswa dan mahasiswa, tahun ini kami targetkan bisa menerima mahasiswa dan siswa itu sekitar 7.526 orang," kata Masrokhan ditemui seusai aktifitas 'Peluncuran Bersama Jarvis 2024' di Politeknik STTT Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (2/5). 

Untuk menggembirakan ketertarikan calon peserta, panitia menyelengghimpunan|iring-iringan|kumpulan|pasukan|pawai aktifitas pameran Jarvis 2024 di aula Politeknik STTT Bandung. Di sini pengunjung dari beragam sekolah di Bandung bisa memandang produk-produk karya mahasiswa industri. 

"Khusus untuk ketika|waktu ini kami akan melakukan semacam pameran bersama, job fair, menemui industri, kemudian open house, dan juga kami akan melakukan industrial vocational fair di empat regional," ucapnya. 

"Sesampai diharapkan kelak animonya penduduk dimana mendaftar di sini itu sekitar 1 banding 10," lanjutnya. 

Kemenperin membuka program Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) bagi ribuan mahasiswa se-Nusantara di 22 unit satuan kerja pendidikan. 

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News