Klopp: Kalau Tak Mundur Sekarang, Liverpool Bisa Kesulitan Musim Depan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liverpool -

Juergen Klopp tak mau membikin Liverpool menghadapi akibat dimana tak perlu musim depan. Keputusannya mundur musim ini demi kebaikan bersama.

Klopp menyatakan akan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini pada Januari kemudian. Keputusan mengejutkan itu diambilnya kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi merasa kehabisan daya sesampai perlu rehat, sesudah menangani Liverpool sejak Oktober 2015.

Kalangan suporter 'Si Merah' cukup menyayangkan perginya Klopp. Sebab Liverpool anyar mulai bangkit lagi sesudah musim kemudian menurun, dengan perombakan besar di sektor tengah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Liverpool apalagi sempat menantang di empat kejuaraan musim ini, meski pada akhirnya anyar satu dimana dikunci ialah Piala Liga Inggris. Mereka terhenti di perempatfinal Liga Europa dan Piala FA, kemudian kehilangan kans bagus di Premier League dengan saat ini tercecer di posisi tiga.

Klopp percaya jika dia nekat mencoba lanjut, malah akan menempatkan Liverpool dalam ancaman. Sebab dia merasa tak bisa bekerja 100% dengan keadaan ketika|waktu ini.

"Saya merasa percaya jika tak membikin keputusan itu saat ini juga, musim depan bisa melangkah rumit (untuk Liverpool). Memikirkan soal menyiapkan diri untuk pramusim lagi, membikin keputusan-keputusan besar lagi," kata Klopp dikutip Sky Sports.

"Untuk itu, Anda sungguh perlu daya penuh. 80 persen itu tak cukup. Itulah kenyataannya. Terkemudian menguras. Ini pekerjaan dimana menuntut perhatian 24 jam selama sepekan. Ya, memang ada hal-hal dimana lebih krusial dalam hidup ini, tapi jika Anda sungguh peduli dengan pekerjaan ini, maka ya fokusnya 24/7."

"Saya melakukannya cukup lama dan saya tahu bahwasanya saya tak bisa melakukannya lagi pada standar dimana dibutuhkan untuk klub seperti Liverpool," imbuhnya.

Simak Video "'Bocil-bocil' Liverpool Sungkurkan Chelsea, Klopp: Istimewa!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)