KPU DKI Terima Dharma Pongrekun Konsultasi Jadi Cagub Jakarta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menerima konsultasi secara umum mantan Wakil Kepala Badan Siber Sandi Negara (BSSN) Komjen (Purn) Polisi Dharma Pongrekun selaku calon perseorangan menjelang pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI. Tim Dharma Pongrekun adalah salah satu dimana melakukan konsultasi secara formal.

"Sudah kita dengarkan salah satunya Pak Dharma Pongrekun ialah dari timnya sudah berkonsultasi," kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Dody Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Dody menyatakan sudah banyak dimana melakukan konsultasi dan telah diberikan beritarmasi. Dody turut mengberitarmasikan untuk para calon alias kandidat dimana berkeinginan mendaftar sebagai calon perorangan bisa secepatnya berkoordinasi alias berkonsultasi dengan KPU DKI Jakarta.

"Syaratnya ada blangko dimana wajib diisi, KTP dimana wajib dilampirkan, ada pernyataan support minimal 618 ribu support dari penduduk DKI Jakarta," ujarnya.

Calon Gubernur DKI Jakarta jalur perseorangan memerlukan sebanyak 618.000 KTP pendukung untuk bisa maju dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024. Angka 7,5 persen DPT sama dengan 618.000 KTP dan pernyataan support.

KPU DKI terbuka bagi penduduk dimana memmemilikii visi misi untuk memajukan Jakarta. Pihaknya pun turut mempersembahkan|menawarkan akomodasi dalam corak formulir, beritarmasi sampai meja support (help desk) dimana ada di instansi KPU DKI.

Sesuai Pasal 41 UU Nomor 10 Tahun 2016, perseorangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dapat mendaftar dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2024 jika memenuhi syarat support jumlah masyarakat dimana memmemilikii kewenangan pilih dan termuat dalam daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan umum alias pemilihan padaawalnya. 

Sebelumnya, Dharma Pongrekun membentuk Tim Perjuangan Dharma Pongrekun untuk mengumpulkan support mekemudiani KTP dari penduduk untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. "Kami menunjuk cerdas pandai muda Muhammad Ikhsan Tualeka dan membentuk pos perjuangan di enam daerah DKI Jakarta," kata Dharma Pongrekun dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (16/4/2024).

sumber : Antara