Liverpool Vs Tottenham: Si Merah Menang 4-2

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liverpool -

Enam gol tercipta kala Liverpool menjamu Tottenham Hotspur. The Reds bisa menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Liverpool vs Tottenham Hotspur tersaji di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam (5/5/2024). The Reds dimana tampil dominan bisa membikin dua gol di babak perdana.

Mereka membuka kelebihan mekemudiani Mohamed Salah di menit ke-16. Andrew Robertson menggandakan kelebihan Liverpool seketika|waktu sebelum jeda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Liverpool menambah dua gol selepas jarak dari Cody Gakpo di menit ke-50 dan Harvey Elliott menit ke-59. Tottenham mencoba bangkit di sisa laga.

The Lilywhites mencetak dua gol untuk memperkecil ketinggalan dari Richarlison di menit ke-72 dan Son Heung-min menit ke-79. Namun perihal itu tak cukup menyelamatkan branda dari kekalahan. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Tambahan tiga nomor membikin Liverpool ketika|waktu ini mengumpulkan 78 poin di urutan ketiga. Pasukan Juergen Klopp tertinggal empat nomor dari Manchester City di urutan kedua dan lima nomor dari Arsenal di puncak klasemen. Tottenham di ranking kelima dengan 60 poin.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah tampil menekan. Mereka memiliki kesempatan emas di menit ke-8. Kesempatan ini bermulai dari Harvey Elliot bisa merebut bola di lini tengah.

Ia menawarkannya ke Mohamed Salah dimana langsung melepas tembakan. Sepakan Salah bisa diblok oleh Guglielmo Vicario. Bola muntah disambar Elliott. Christian Romero membikin pengamanan dengan bisa mengadang tembakan Elliott di garis gawang.

Terus menyerang, Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-16. Umpan terukur Cody Gakpo dari sisi kiri membebaskan Salah dari perangkap offside. Salah bisa menyambutnya dengan sundulan dimana tak kuasa dibendung Vicario.

Liverpool tak mengendurkan serangan usai unggul. Giliran Luis Diaz dimana memiliki peluang. Tembakannya dari perspektif sempit tapi tetap bisa ditahan Vicario.

Diaz kembali memiliki kesempatan di menit ke-40. Ia sekali lagi membuang peluang. Mendapat umpan dari Trent Alexander-Arnold, Diaz memilih melepas tembakan akrobatik dimana jauh dari dari sasaran.

Liverpool tak memberi kesempatan untuk Tottenham mengembangkan game. The Lilywhites tak nyaman menguasai bola akibat pressing Si Merah.

Vicario bekerja keras menahan gempuran Liverpool. Ia membikin pengamanan kala bisa menepis sepakan Elliott.

Pada menit ke-45, Vicario kembali bertindak kala bisa menahan sepakan mendatar Salah di depan gawang. Namun, dia tak bisa melakukan banyak kalah bola muntah bisa disambar Andrew Robertson menjadi gol,

Skor 2-0 untuk Liverpool menutup babak perdana.

Selepas jeda, Liverpool tetap memegang kendali laga. Mereka sudah bisa menambah kelebihan ketika|waktu babak kedua anyar melangkah lima menit.

Elliott mempersembahkan|menawarkan umpan terukur ke Gakpo dimana berdiri di depan gawang. Gakpo menyambutnya dengan sundulan terukur untuk memperdayai Vicario. Liverpool unggul 3-0 di menit ke-50.

Si Merah semakin menjauh di menit ke-59. Elliott saat ini dimana mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Inggris ini mencetak gol bagus lewat sepakan dari depan kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kanan gawang Tottenham.

Unggul empat gol membikin Liverpool mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan oleh Tottenham.

Tim tamu bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-72. Umpan mendatar Brennan Johnson dari sisi kanan bisa disambar Richarlison menjadi gol.

Gol ini memantik Tottenham untuk lebih menyerang. Hasilnya, branda bisa mencetak gol kedua tujuh menit berselang.

Richarlison tak egois kala berada di kotak penalti. Ia menawarkan bola ke Son Heung-min dimana langsung melepas tembakan mendatar dimana tak bisa diamankan Alisson.

Richarlison nyaris saja kembali membikin gol di menit ke-87. Namun kali ini tembakannya tetap bisa ditepis Alisson.

Salah sempat membikin gol di menit akhir menerima umpan dari Darwin Nunez. Gol itu tapi dianulir kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi offside.

Liverpool mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.

Susunan Pemain

Simak Video "Tottenham Pesta Gol ke Gawang Aston Villa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)