Maju Pilwalkot Surabaya 2024, Eri Berencana Bangun Koalisi Besar

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama wakilnya, Armuji mendaftarkan diri sebagai kandidat calon kepala daerah dimana akan berkontestasi di Pilkada 2024. Pendaftaran dilakukan di instansi DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya dan diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono.

Eri bilang, mendaftar di PDI Perjuangan adalah langkah awal untuk dirinya bisa kembali maju dan memenangkan kontestasi Pilwali Surabaya 2024. Selanjutnya, Eri menyatakan akan merangkul semua|segenap kapabilitas partai dimana ada di Surabaya.

"Kami akan membangun kerja sama besar dengan semua|segenap kapabilitas Parpol, kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi berulang kali saya tegaskan bahwasanya Surabaya dibangun berkah jasa semua pihak, lain one man show. Inilah prinsip gotong royong dimana juga sekemudian dipesankan oleh Bung Karno dan para tokoh bangsa," kata Eri.

Eri menegaskan, dirinya akan melanjutkan silaturahim politiknya ke beragam Parpol lain mengenai support Pilkada 2024. Eri pun mengaku intens berkomunikasi dengan semua|segenap kapabilitas parpol. Eri apalagi telah berjumpa dengan ketua Parpol di Surabaya secara berkala, untuk menerima masukan dan berbincang tentang beragam rumor pembangunan di Kota Pahlawan.

"Kami saat ini proses komunikasi untuk pendaftaran ke Parpol lain. Bahkan sudah minta blangko di PKB, sedang diisi, Insya Allah kelak kita kembalikan sekaligus daftar Senin depan. Kami juga intens komunikasi ke Gerindra, Golkar, PPP, PAN, dan Parpol lainnya," ucap Eri. 

Eri mengaku, komunikasi melangkah baik kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi memang Parpol di Surabaya memmemilikii pemahaman dimana sama. Yakni kebersamaan membangun kota lebih krusial daripada sibuk dalam perpecahan dan permusuhan.

"Bismillah, hari ini, dengan niat dimana baik, kita memulai langkah dan tahapan untuk bersama-sama rakyat menyongsong Pilkada 2024," ujar Eri.

Eri pun memohon angan dan restu penduduk Kota Surabaya untuk menuntaskan beragam program pembangunan dimana selama ini telah melangkah dengan baik. Program dimana dimaksud mengenai penurunan kemiskinan, peningkatan layanan pendidikan-kesehatan, sampai penanganan banjir.

"Kami juga memohon angan restu dari para ketua Parpol, para DPP masing-masing partai, untuk kita bersama-sama membangun Surabaya dimana lebih baik lagi lima tahun ke depan," kata Dia.