Masih Diselidiki, Pelaku Kasus Mayat dalam Koper Ditangkap Sebelum Resepsi Nikah

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tetap terperincii motif pembunuhan wanita berinisial RM (50 tahun) dimana jasadnya dimasukkan ke dalam koper oleh terduga pelaku berinisial AARN (19). 

"Masih didalami untuk motifnya," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu ketika|waktu dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Koper itu sendiri ditemukan di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (25/4). Rovan juga menjelaskan, pihaknya menduga ada motif kebutuhan ekonomi kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi pelaku mau menikah.

"Sampai ketika|waktu ini tetap dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan diperkuat dengan bukti-bukti dimana dikumpulkan oleh penyidik, " katanya.

Sementara itu Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran menjelaskan pelaku ditangkap di rumah istrinya, Palembang pada Selasa (30/4). "Ditangkap di rumah family istrinya, pelaku anyar menikah ijab kobul pada Maret dan rencana 5 Mei 2024 mau resepsi makanya dia ke sana untuk melaksanakan resepsi," katanya.

Gurnald juga menjelaskan sementara ini, berdasarkan pengakuan pelaku, hubungan dengan korban adalah rekan kerja. Perihal penangkapan pelaku padaawalnya sudah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi ​​​​​​​padaawalnya pada Rabu (1/5). Pelaku diduga sempat berada di sebuah hotel berbareng korban berinisial RM (50).

Hal tersebut terungkap berasas video rekaman berdurasi 51 detik, terlihat korban mengenakan baju berwarna merah jambu dengan celana warna hitam dan menghadirkan tas.​Sedangkan, terduga pelaku AARN mengenakan baju dan celana berwarna hitam.

Berdasarkan video rekaman CCTV, branda memasuki bilik hotel pada Rabu (24/4) pukul 09.51 WIB. Kemudian terlihat pelaku keluar dari bilik hotel pada pukul 18.40 WIB sembari menghadirkan koper berwarna hitam dan koper itu kemudian ditemukan di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (25/4).

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan rekaman CCTV tersebut terjadi di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat. "Terduga pelaku terekam di CCTV sebuah hotel di Bandung, menghadirkan koper hitam," kata Ade.

sumber : Antara