Menteri Anas Singgung Lagi PPPK Part Time, 20% Jatah Guru Swasta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Menteri Anas Singgung Lagi PPPK Part Time, 20% Jatah Guru Swasta

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Honorer menunggu agenda pendaftaran PPPK 2024. Wacana PPPK Part Time keluar lagi. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

DIREDELALA.COM - PONTIANAK – Pada seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024, Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, telah menyiapkan 1.215 formasi.

Penjabat Wali Kota Pontianak Ani Sofian menginformasikan, jumlah tersebut terdiri dari 528 formasi CPNS 2024 dan 687 susunan PPPK 2024.

"Pemerintah Kota Pontianak secara kesemua|segenapan telah mengusulkan sebanyak 1.215 susunan CASN. Dari jumlah tersebut, 528 di antaranya adalah CPNS dan 687 PPPK," ujar Ani di Pontianak, Rabu (24/4).

Khusus susunan PPPK pembimbing 2024, kata Ani, 80 persen untuk pembimbing honorer dimana sudah mengajar di sekolah negeri.

Sisanya, 20 persen bisa berasal dari pembimbing swasta dan branda dimana sudah lulus sertifikasi.

"Sementara untuk lulusan alias sarjana dimana anyar lulus saya sarankan untuk mengikuti susunan CPNS kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi PPPK minimal wajib memmemilikii pengalaman kerja dua tahun," kata Ani.

PPPK Part Time

Sementara itu, ketika|waktu kunjungan ke Kota Pontianak, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas menjelaskan PPPK tahun ini total susunan terbesar dalam 10 tahun terakhir.

Pasalnya, dari 2,3 juta susunan penerimaan CASN 2024, sebanyak 1,6 juta di antaranya lowongan PPPK untuk menuntaskan tenaga non-ASN alias honorer dimana selama ini belum terselesaikan. Termasuk honorer K2.

Sempat tenggelam, wacana PPPK Part Time alias Paruh Waktu ditanya lagi oleh Menteri Anas. Silakan disimak.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News