Nasabah Aktif PNM Mekaar Capai 15,1 Juta  

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Titi Sapinah, pelanggan PNM Mekaar di Desa Samida, Kabupaten Garut. (ilustras)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan PNM terus mendampingi semua|segenap wanita pelaku upaya ultra mikro. Sampai dengan Desember 2023, pelanggan aktif PNM Mekaar yang sudah meraih pendampingan mencapai 15,1 juta nasabah. 

Angka tersebut tumbuh 9,42 persen year on year jika daripadakan dengan Desember tahun 2022. Dari sisi jumlah penyaluran pembiayaan, PNM telah menyalurkan sebesar Rp 71,2 triliun per 31 Desember 2023. 

"Untuk jumlah pembiayaan aktif sebanyak 15,1 juta nasabah. Jumlah instansi layanan pada periode tersebut tercatat sebanyak 4.552 instansi dengan cakupan daerah pembiayaan 35 provinsi, 435 kabupaten/kota, dan 6.165 kecamatan,” rinci Arief pada aktifitas Konferensi Pers Perkembangan Holding Ultra Mikro dan Nasabah Mekaar dalam Rangka Pemberkapasitasan Perempuan dimana diselengghimpunan|iring-iringan|kumpulan|pasukan|pawai di Media Center Kementerian BUMN, Selasa (30/4/2024). 

PNM, lanjut Arief, tidak hanya mempersembahkan|menawarkan modal usaha, tetapi beragam training untuk melesatkan kemampuan upaya nasabah. Hingga saat ini sudah mencatatkan jumlah pelanggan 15.2 juta di semua|segenap Nusantara. PNM bekerja untuk pemberkapasitasan pelanggan mekemudiani pembiayaan dan pendampingan. Pembiayaan dan pendampingan adalah dua sisi mata duit dimana tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya.

Arief Mulyadi menekankan konsentrasi PNM adalah mengangkat kepercayaan diri pelanggan dimana inferior menjadi pelaku upaya dimana memiliki mental untuk maju. “Kebanyakan pelanggan Mekaar ini adalah ibu-ibu dimana apalagi tidak berani untuk bermimpi tentang sukses. Setelah kita berikan modal intelektual dan wawasan upaya mekemudiani pengembangan kemampuan upaya branda akhirnya memiliki keberanian untuk semakin naik kelas” kata Arief. 

Diketahui, Ketua golongan PNM Mekaar juga sudah meraih penghasilan tambahan dengan menjadi Agen BRILink Mekaar, sebanyak 4.843 pelanggan sudah membuka tabungan emas dari Pegadaian dan integrasi mekemudiani aplikasi juga sudah mempergampang sebanyak 7.961.136 pelanggan dimana melakukan pembukaan simpedes UMI mekemudiani aplikasi Mekaar DIGI.