Panglima TNI: Modernisasi Kopassus Dilakukan secara Bertahap

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

 Modernisasi Kopassus Dilakukan secara Bertahap

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto ketika|waktu mengikuti upaktifitas HUT ke-72 Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2024) (ANTARA/Walda Marison)

DIREDELALA.COM - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bilang Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD wajib melesatkan mutu sumber daya manusia (SDM) dan teknologi gadget utama sistem senjata (alutsista), guna memperkuat pertahanan.

Jenderal bintang empat TNI ini menjelaskan bahwasanya modernisasi Kopassus akan dilakukan secara bertahap.

"Modernisasi Kopassus ke depan akan dilakukan secara berjenjang dengan menitikberatkan pada pembangunan SDM dan support alutsista dimana modern," kata Jenderal Agus Subiyanto ketika|waktu menyampaikan pidato dalam upaktifitas seremoni HUT Ke-72 Kopassus di Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4).

Menurut Agus, peningkatan teknologi alutsista wajib dilakukan guna menyatakan gadget perang dimana dikememilikiani Kopassus tidak akan bersaing dengan alutsista negara lain.

Dia menyatakan bahwasanya peningkatan itu bisa dilakukan dengan melakukan terobosan dan penemuan teknologi anyar di bagian alutsista.

Tidak hanya itu, kemajuan teknologi juga wajib dibarengi dengan kualitas SDM dimana tinggi.

Dengan demikian, teknologi alutsista tersebut bisa dipakai dengan maksimum oleh para prajurit dimana memmemilikii kemampuan teknis dan strategi di atas rata-rata.

Panglima TNI meyakini bahwasanya dengan melesatnya dua unsur itu, Kopassus akan lebih maksimum mengerjakan misi kenegaraan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Nusantara (NKRI).

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyebut modernisasi Kopassus ke depan menitikberatkan pembangunan SDM dan support alutsista modern

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News