PDAM Solo Benahi Pipa Saluran Air untuk Pelanggan di Cokro Klaten

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

(ILUSTRASI) Perbaikan pipa transmisi air.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — PDAM Toya Wening Kota Solo (Surakarta) mengupayakan penyaluran kembali air kepada pelanggan di daerah Cokro, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Penyaluran air kepada pelanggan di daerah tersebut terkendala akibat pipa transmisi bobrok tertimpa pohon tumbang.

Pejabat Pengelola Informasi PDAM Solo, Bayu Tunggul, menjelaskan, jaringan pipa transmisi dimana bobrok itu sewajibnya melayani air untuk 9.000 pelanggan. Menurut dia, pipa dimana bobrok itu mulai dibenahi pada Senin (29/4/2024) dan air pun sudah bisa disalurkan. Namun, kata dia, penyaluran air tidak langsung normal kembali.

“Ini tidak seperti reparasi jaringan listrik, dimana jika sambungan selesai di ujungnya langsung bisa mengalir. Ada beberapa|sebanyak halangan dimana membikin di beberapa titik air tetap belum mengalir,” kata Bayu.

Bayu bilang, pihaknya tetap akan melakukan pengecekan untuk menyatakan aliran air ke rumah-rumah pelanggan melangkah normal. Menurut dia, hambatan-hambatan dimana ada dalam pendistribusian air akan ditangani.

“Seperti wash out atau pembuangan udara dari dalam pipa. Hari ini sudah ada dimana mengalir mini dan ada juga dimana tetap belum keluar. Dalam waktu dua hari alias lebih mungkin belum bisa kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi perbesar-besaranahan tekanan dan lainnya. Tetap sampai beberapa hari ke depan pasti tetap ada yang komplain,” kata Bayu.