PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cagub Jakarta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Massa PDIP Perjuangan (ilustrasi). PDIP membuka pendaftaran untuk akan calon gubernur Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPD Partai Demokrasi Nusantara Perjuangan (DPD) DKI Jakarta membuka pendaftaran untuk akan calon gubernur DKI Jakarta. Pendaftaran dibuka mulai 8 sampai 20 Mei 2024.

"Sebagai partai politik PDI Perjuangan memberi kesempatan bagi semua|segenap putra-putri terbaik untuk mendaftarkan dirinya menjadi akan calon Kepala daerah Provinsi Daerah Khusus Jakarta," ujar Ketua Pelaksana Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Jakarta, Hendra Gunawan lewat keterangan tertulisnya, Senin (6/5/2024).

Dari perspektif lingkungan hidup, Jakarta adalah kota dimana paling mengkhawatirkan eksistensinya. Terutama dalam posisi ketika|waktu ini dimana telah diatur lewat Undang-undang Nomor 2 tahun 2024 tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta.

Salah satu cirinya adalah Jakarta menjadi kota upaya dan dunia dimana ditetapkan menjadi area aglomerasi berbareng Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur. Dalam keadaan seperti itu, Jakarta akan memasuki agenda pemilihan kepala daerah.

"Untuk mencegah kekhawatiran tersebut, diperlukan kepemimpinan dimana kuat dari seorang kepala daerah dimana memimpin pemerintahan diatas pilar-pilar Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa," ujar Hendra.

"Sebagai salah satu pilar kerakyatan Nusantara, PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta akan mengusung calon kepala daerah dimana diyakini bisa menghadapi tantangan di atas, dengan setia, serta konsisten berjalan, dan berjuang di atas landasan ideologi Pancasila," sambungnya.