PDIP Kecualikan Bobby di Pilkada Medan, Gibran: Nggak Apa-Apa Tenang Saja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. Cawapres terpilih Gibran menanggapi mengenai PDIP kecualikan Bobby di Pilkada Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka beri respons mengenai PDIP dimana mengecualikan Bobby Nasution di pilkada Medan. Selain itu, ketika ditanya soal PDIP dimana terbuka dengan siapapun, namun selain Bobby, Gibran hanya menjawab santai. Ia hanya bilang tenang saja mengenai berita tersebut.

“Nggak apa-apa, tenang saja,” kata Gibran, Selasa (16/4/2024).

Sementara itu, ketika ditanya apakah iparnya tersebut akan maju mekemudiani partai lain, Gibran meminta untuk menanyakan langsung ke Bobby. “Ya itu ditanyakan ke Bobby saja,” katanya mengakhiri. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengeklaim sudah ada pendaftaran di daerah Sumatra Utara untuk Pilkada Serentak 2024. "Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah Sumatra Utara," kata Hasto di Jakarta, Jumat (12/4/2024).

Ia pun mendapat laporan bahwasanya semua orang boleh mendaftar. Kendati demikian, ada usulan dari bawah untuk mengecualikan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain itu, Hasto juga meraih laporan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dimana juga sudah membuka proses pendaftaran.

"Tetapi selama proses pendaftaran ini berlangsung, hal-hal dimana menjadi kritik terbesar atas penyelenggaraan Pemilu 2024 wajib diatasi dulu. Kalau tidak, tidak ada gunanya pemilu," tegasnya.