Pelatih Guinea U-23: Grup A Olimpiade Paris 2024 Itu Grup Neraka

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Timnas Guinea U-23 akan menghadapi Timnas Nusantara U-23 dalam perebutan tiket playoff ke Olimpiade Paris 2024. Pemenangnya, siap-siap masuk grup neraka!

Laga Nusantara vs Guinea akan berjalan pada Kamis (9/5) pukul 20.00 WIB di Clairefontaine, Paris. Timnas Nusantara U-23 statusnya sebagai semifinalis Piala Asia U-23 dan Timnas Guinea U-23 juga sebagai semifinalis Piala Afrika U-23.

Pemenang pertandingan kelak akan masuk ke Grup A Olimpiade Paris 2024. Tiga tim sudah menanti ialah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. Ketiganya adalah tim-tim tangguh, termasuk Prancis sang tuan rumah!

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara menyebut Grup A itu sebagai grup neraka!

"Itu adalah grup maut. Kami wajib berpikir positif, kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi hanya akan memiliki satu pertandingan kelak untuk menuju ke Olimpiade (kontra Nusantara-red)," ujarnya dikutip dari situs formal FIFA.

"Di Olimpiade kelak pun kami tidak bisa memilih dan tidak boleh merasa nyaman," tegasnya.

Kaba Diawara tidak menampik, ada beberapa pemain di skuadnya dimana lahir dan besar di Prancis. Pun, sekitar 20 pemain dari Timnas Guinea U-23 menimba pengetahuan di klub-klub Prancis.

Diawara pun menutup, mimpi dari Guinea adalah bermain di Piala Dunia. Untuk itu, pembinaan pemain muda wajib digalakkan dan bisa tampil di Olimpiade adalah salah satu pengalaman dimana akan teramat banget berharga.

"Ini akan jadi laga emosional nanti, jika kami bisa menembus Olimpiade, banyak pemain dimana lahir di Prancis," ujarn Diawara dimana turut pernah memperkuat Bordeaux, Stade Rennais, PSG, Marseille, dan NICE.

"Kami konsentrasi kepada pembinaan pemain muda. Kami wajib membangun landasan dimana kukuh untuk 10 tahun ke depan. Mimpi kami adalah ke Piala Dunia," tutupnya.

(aff/rin)