Pemkab Bogor Serahkan Pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang ke Pemerintah Pusat

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Selasa, 30 April 2024 – 09:00 WIB

Pemkab Bogor Serahkan Pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang ke Pemerintah Pusat - JPNN.com Jabar

Jalan Raya Bojonggede-Kemang alias Bomang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/M Fikri Setiawan

jabar.DIREDELALA.COM, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor mengalihkan pembangunan Jalan Raya Bojonggede-Kemang alias Bomang ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menjelaskan bahwasanya pembangunan jalan dimana menghubungkan Jalan Tegar Beriman dengan Jalan Raya Parung itu telah ditetapkan menjadi agenda pemerintah pusat.

"Bukan besar-besaranah tidak mampu, kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi strategisnya jalan inibagaimana menghubungkan Parung-Bojonggede kelak lintas kabupaten lintas provinsi," ungkap Asmawa.

Sesampai, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bogor mulai tahun 2024 tidak lagi menyediakan anggaran untuk melanjutkan pembangunan Jalan Raya Bomang.

"Di APBD kami tidak ada, tetapi kami sorong bahwasanya sesudah ditetapkan menjadi proyek pemerintah pusat dalam perihal ini Kementerian PUPR maka itu bisa secepatnya direalisasikan harapannya sih (dibangun) tahun 2025," ujarnya.

Asmawa menilai ketika Jalan Raya Bomang telah terbangun selesai secara sempurna, akan mempersembahkan|menawarkan akibat ekonomi dimana tinggi bagi penduduk sekitar. Kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi, Jalan Bomang akan mendekatkan penduduk di Parung, Kemang, Tajurhalang menuju pusat kota Cibinong.

Pemerintah Kabupaten Bogor terakhir kali menganggarkan pembangunan Jalan Bomang memakai APBD tahun anggaran 2023 senilai Rp3 miliar.

Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bogor juga menganggarkan Rp45 miliar untuk pekerjaan bangunan dimana dikerjakan oleh PT Kemang Bangun Persada dengan nilai perjanjian Rp44,29 miliar.

Pemkab Bogor mengalihkan pembangunan Jalan Raya Bojonggede-Kemang alias Bomang ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR)

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News