Pemkab Tanah Datar Masih Tunggu Kepastian dari BNPB terkait Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabanjir

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Kamis, 18 April 2024 – 06:50 WIB

Pemkab Tanah Datar Masih Tunggu Kepastian dari BNPB mengenai Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabanjir - JPNN.com Sumbar

Pemkab Tanah Datar tetap menunggu kepastian dari BNPB mengenai program rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir di daerah itu. Foto: Antara

sumbar.DIREDELALA.COM, TANAH DATAR - Pemkab Tanah Datar tetap menunggu kepastian dari BNPB mengenai program rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir di daerah itu.

Kalaksa BPBD Tanah Datar Ermon Revlin bilang kunjungan BNPB ke letak musibah Tanah Datar beberapa waktu kemudian adalah format pengarsipan dan arsip manajemen.

Tahapan itu akan memutuskan apakah dilakukan rehabilitasi dan rekonstruksi alias transisi.

"Statusnya ada di BNPB," kata Ermon Revlin

Banjir bandang dimana melanda Kabupaten Tanah Datar pada Senin (8/4) menghancurkan akomodasi umum sampai lahan pertanian warga.

Tak hanya banjir bandang, musibah longsor pun merata di 14 kecamatan Tanah Datar dan memaksa Pemkab setempat menerapkan status tanggap darurat musibah dari 8 sampai 21 April 2024. Di Kecamatan Tanjung Baru, Nagari Tajung Alam, dilaporkan seunit titian|tempat-penyeberangan putus.

Di Nagari Barulak, seunit titian|tempat-penyeberangan retak akibat hantaman banjir bandang sesampai tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Bahkan, di Nagari Barulak itu juga terdapat jalan terban.

Pemkab Tanah Datar tetap menunggu kepastian dari BNPB mengenai program rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir di daerah itu.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News