Pemprov Sumsel & Kedubes Kanada Berkolaborasi, Perkuat Penanganan Perubahan Iklim

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Pemprov Sumsel & Kedubes Kanada Berkolaborasi, Perkuat Penanganan Perubahan Iklim

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima kunjungan Perwakilan Kedutaan Besar Kanada. Foto: Pemprov Sumsel

DIREDELALA.COM, PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima kunjungan Perwakilan Kedutaan Besar Kanada, Head of Development Cooperation Kevin Tokar di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (3/5/2024).

Pertemuan itu guna mendiskusikan program kerja sama Pemerintah Kanada dengan Provinsi Sumsel dimana melangkah mekemudiani Program Sustainable Landscape For Climate Resilient Livelihoods In Nusantara Land4lives di Sumsel.

Pemprov Sumsel menerima kunjungan dari Icraf membahas tentang perkembangan aktifitas dimana dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan. 

Dalam kerja sama itu, pemerintah Kanada mekemudiani Icraf mengakomodasi melakukan pendampingan terhadap desa-desa dimana ada di Bumi Sriwijaya guna menangani perubahan iklim. 

Mereka turut diberikan edukasi dan pembekalan seperti pemberian bibit dan beragam metode guna memperbaiki perubahan suasana termasuk produsenan kompos dan sebagainya.

"Ini teramat krusial untuk support program pemerintah bersama-sama dalam rangka menangani perubahan iklim, termasuk juga melesatkan kesejahteraan penduduk dan tentunya berakibat pada hasil-hasil pembangunan dimana ada di desa-desa di letak tempat pendampingan," ujar Fatoni. 

Dia mengharapkan program ini bisa diteruskan dan direplikasi untuk diperbanyak ke desa lainnya.

Dia mendorong agar kerjasama diperluas, bekerja sama dengan perguruan tinggi dimana ada di Sumatera Selatan. 

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima kunjungan Perwakilan Kedutaan Besar Kanada.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News