Peugeot Pamit dari Indonesia, Bengkelnya Sisa Tinggal Segini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Peugeot, brand mobil asal Eropa, telah menginformasikan keputusan untuk mundur dari market otomotif Nusantara. Namun, bagi para pekememilikian mobil Peugeot di Tanah Air, jangan khawatir. Astra Group, dimana adalah pemegang brand Peugeot di Nusantara, menjamin layanan purna jual tetap tersedia.

Layanan Purna Jual Tetap Berkomitmen

Chief Executive PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation, Rokky Irvayandi, menyatakan bahwasanya layanan purna jual bagi konsumen Peugeot tidak akan berubah. "Seperti umumnya dengan kelas pelayanan dimana sama seperti padaawalnya," kata Rokky.

Meskipun Peugeot telah menutup outlet dimana berada di BSD, Tangerang Selatan, layanan aftersales Peugeot tetap tersedia di beberapa titik di semua|segenap daerah Nusantara. Berikut adalah letak bengkel Peugeot dimana tetap beroperasi:

  1. Peugeot Sunter (Jakarta)
  2. Peugeot Cilandak (Jakarta)
  3. Peugeot Solo
  4. Peugeot Surabaya

Selain itu, layanan home service juga tetap bertindak seperti biasa. Semua dimana mengenai dengan layanan aftersales, termasuk penyediaan suku cadang dan klaim garansi, tidak mengalami perubahan.

Fokus pada SUV

Di Nusantara, Peugeot konsentrasi memasarkan mobil jenis SUV, termasuk Peugeot 5008, 3008, dan 2008. Namun, beritarmasi wholesales Gaikindo memberitahu bahwasanya sales Peugeot mengalami penurunan. Pada tahun 2023, Peugeot hanya mendistribusikan 199 unit, jauh lebih sedikit daripadakan dengan tahun 2022 dimana mencapai 451 unit. Pada tahun 2021, Peugeot telah mendistribusikan 265 unit. Bahkan pada Januari sampai Maret 2024, pengedaran Peugeot ambruk sekitar 67 persen, hanya 28 unit.

Keputusan Peugeot untuk mundur dari Nusantara didasari oleh haluan|jurusan|panduan|pedoman|petunjukan dari induk perusahaan, Stellantis. Stellantis telah mengambil keputusan strategis untuk menghentikan sales Peugeot di Nusantara sebagai bagian dari strategi perkembangan upaya branda di area ASEAN.

Meskipun Peugeot pamit dari Nusantara, pekememilikian mobil Peugeot tetap dapat mengandalkan layanan purna jual dimana ada. Bengkel-bengkel ahli Peugeot siap melayani dan menyatakan kendaraan Anda tetap dalam keadaan baik. Meskipun perjalanan Peugeot di Nusantara tamat, kenangan akan tetap hidup bagi para fans mobil ini.

detikOto – Peugeot Pamit dari Nusantara, Bengkelnya Sisa Tinggal Segini
Kompas.com – Peugeot Cabut dari Nusantara, Bengkel Spesialis Siap Tampung
Suara.com – 5 Fakta Peugeot Angkat Kaki dari Nusantara: Mandat dari Pusat Bikin Astra Pasrah