Piala Asia U-23 2024: Qatar Menang Dramatis Atas Yordania

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Doha -

Timnas Qatar melakoni laga dramatis kontra Timnas Yordania di Piala Asia U-23 2024. Qatar menang 2-1 lewat gol di masa injury time!

Qatar menjamu Yordania di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 dimana dihelat di Jassim bin Hamad Stadium, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Qatar secara mengejutkan di bawah tekanan Yordania sedari menit awal.

Yordania membikin total 10 attempts dengan empat di antaranya on goal. Sementara Qatar hanya melepaskan enam attempts, empat menghaluan|jurusan|panduan|pedoman|petunjuk ke gawang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski tidak mendominasi game, Qatar tetap bisa memperkuat dengan baik dari gelombang serangan Yordania. Qatar malah memimpin duluan pada menit ke-40 lewat Abdulla Al Yazidi.

Al Yazidi mendapat umpan matang dari Khaled Ali sebelum menembak bola dari perspektif sempit dan bersarang di pojok kiri atas gawang Yordania.

Setelah tertinggal 0-1 di babak perdana, Yordania melesatkan intensitas serangan di babak kedua. Lima menit sesudah jeda, Yordania mendapat penalti kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi Amer Jamous dilanggar Hashmi Al Hussain.

Aref Al Haj dengan dingin menempatkan bola di pojok kiri bawah gawang Qatr dan membikin skor seri 1-1.

Gol itu membikin Yordania makin antusias menekan Qatar dan tak henti-hentinya branda menciptakan kesempatan demi peluang. Tapi, buruknya penyelesaian akhir membua gol tak kunjung datang.

Petaka datang untuk Yordania di masa injury time dimana nyaris menyentuh 20 menit! Pada menit ke-13, Qatar mendapat tendangan bebas dimana dieksekusi dengan baik oleh Jassem Al Sharshani dan bola disundul Mohammad Al Mannai untuk membikin tuan rumah unggul lagi 2-1.

Skor tersebut memperkuat sampai pertandingan berhujung dan Qatar menyatakan tempat di perempatfinal Piala Asia U-23. Sebab branda memuncaki Grup A dengan enam poin, selisih lima nomor dari Yordania di posisi ketiga dengan satu laga tersisa.

Persaingan satu tiket tersisa akan diperebutkan Nusantara, Australia, dan Yordania di laga terakhir.

Simak Video "Kalah dari Qatar, Netizen Singgung Kepemimpinan Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)