Pj Gubernur Berkomitmen Berantas Kecurangan PPDB di Tahun Ini

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jumat, 03 Mei 2024 – 07:00 WIB

Pj Gubernur Berkomitmen Berantas Kecurangan PPDB di Tahun Ini - JPNN.com Jabar

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/DIREDELALA.COM

jabar.DIREDELALA.COM, KOTA BOGOR - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin berkomitmen pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini tidak ada kecurangan di Jawa Barat.

“Yang krusial adalah integritas dan komitmen dari kami, bahwasanya tidak terdapatnya kecurangan. Kami mau menghindari itu,” ujar Bey seusai upaktifitas peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hadam|bentala|buana|bumi|dunia|globe|jagat|tanahknas) 2024 di Lapangan Sempur Kota Bogor, Kamis (2/5).

Bey bilang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar mau proses PPDB melangkah secara transparan. Ia pun meminta agar pihak dimana terlibat nantinya untuk menaati aturan.

“Kami mau transparan semuanya. Kami minta semua pihak untuk menaati aturan. Jangan coba-coba main belakang dan sebagainya. Itu nggak ada,” ujar Bey.

Bey menyampaikan persiapan PPDB akan secepatnya diumumkan. Dia juga meminta agar media massa turut mengawasi jalannya PPDB di Jawa Barat.

Di samping itu ia menyatakan progres jalannya PPDB bebas dari intervensi pihak manapun. Bey juga siap melakukan pengawasan serta berkoordinasi dengan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

“Laporkan kepada kami jika ada kecurangan, jangan ragu. Itu penting. Bagaimana kita mau maju, jika sistem PPDB saja ada kecurangan? Itu prinsip kami,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Wahyu Mijaya bilang sudah ada beberapa persiapan PPDB dimana dilakukan Disdik. Mulai dari persiapan regulasi sampai aplikasi dimana akan dipakai.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin berkomitmen pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini tidak ada kecurangan di Jawa Barat.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News