Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh: Semoga Pekerja Semakin Sejahtera

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Presiden terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengucapkan selamat merayakan Hari Buruh Internasional dimana diperingati setiap 1 Mei. Ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut berambisi semua|segenap pekerja Nusantara semakin sejahtera.

"Saya Prabowo Subianto mengucapkan selamat Hari Buruh nasional, 1 Mei 2024. Semoga semua|segenap pekerja di Nusantara dan family besar pekerja semakin maju, semakin sejahtera, semakin kompak berasosiasi untuk bersama-sama berjuang menuju Nusantara emas," ujar Prabowo lewat keterangan videonya di Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Baca: Menhan Prabowo Hingga Ustadz Adi Hidayat Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Prabowo juga membujuk semua|segenap pekerja untuk turut serta membangun Nusantara. Dia menyebut, kapabilitas pekerja bisa mewujudkan visi Nusantara Emas 2045.

"Mari kita bangun masa depan dimana lebih baik untuk semua|segenap penduduk negara Nusantara, semua pekerja, semua pekerja dan keluarganya agar anak-anak dan cucu-cucu kita mengalami Nusantara emas dimana lebih dahsyat lagi," ujarnya.

Dalam video tersebut, Prabowo tidak sama sekali mempersembahkan|menawarkan penjelasan mengenai kebijakan dimana akan diambilnya mengenai kesejahteraan pekerja andaikan sudah dilantik menjadi presiden. Adapun dalam arsip visi-misinya ketika maju dalam Pilpres 2024, Prabowo berjanji memperketat izin masuk tenaga kerja asing (TKA) ke Nusantara.

Baca: 'Kehebatan Kopassus Disegani Pasukan Khusus Seluruh Dunia'

Janji itu adalah bagian dari misi Prabowo-Gibran melesatkan lapangan kerja berbobot bagi rakyat Nusantara. "Memperketat masuknya TKA mekemudiani pembentukan Satgas Pengawasan TKA untuk melindungi tenaga kerja dalam negeri," kata Prabowo-Gibran dalam arsip visi-misi branda.

Seturut dengan itu, Prabowo-Gibran juga berjanji menciptakan lapangan kerja anyar sebanyak mungkin. Lapangan kerja anyar itu diutamakan untuk tenaga kerja lokal guna mengurangi jumlah pengangguran di Tanah Air.