Projo: Pertemuan Prabowo dan Megawati Peluang Merukunkan Elite Politik

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Menkomberita Budi Arie Setiadi dan Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar usai mengdatangi rapat terbatas pemberantasan gambling online di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyebut rencana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri sebagai salah satu kesempatan untuk merukunkan hubungan di tataran elite politik usai dinamika Pilpres 2024.

"Kita tunggu saja. Namun, dimana pasti, prinsip kami adalah bahwasanya kami support persatuan nasional. Kedua, jika elite politiknya rukun, senang juga 'kan, rakyat juga senang," kata Budi Arie Setiadi di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Budi Arie menginginkan semua|segenap pihak dimana bentrok pada Pilpres 2024 dapat kembali rukun dan Nusantara kembali solid sebagai negara persatuan.

"Kalau dimana mau berantem, jika dimana enggak mau bersatu, silakan. Kalau kita mah, maunya Nusantara solid sebagai negara persatuan nasional," katanya.

Ia bilang bahwasanya perhelatan Pilpres 2024 telah usai dan Projo tengah menanti hasil putusan perkara perselisihan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) dimana diagendakan berjalan pada 22 April 2024.

Budi Arie dimana juga Menteri Komunikasi dan Informatika itu percaya bahwasanya pengadil MK tidak akan menyampaikan putusan dimana kontroversial mengenai dengan perkara itu. "Kami sudah tahu semua perbedaannya terkemudian jauh, bukti-bukti enggak ada," katanya.

Saat ditanya tentang bisajadi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan mentitian|tempat-penyeberangani pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati, Budi Arie menyebut segala bisajadi bisa saja terjadi dalam bumi politik.

"Ya, nantilah tunggu, mungkin semua bisajadi jika dalam politik tuh tidak ada dimana tidak mungkin kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi politik itu 'kan the art of possibility," katanya.

Rencana pertemuan Prabowo dengan Megawati padaawalnya disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan pers di Gedung DPR RI, Rabu (17/4/2024).

Sufmi Dasco menyebut Prabowo dan Megawati akan berjumpa usai putusan sidang MK mengenai dengan pilpres.

sumber : Antara