Raih Dua Kemenangan Beruntun Derbi London, Pochettino Siap Jaga Momentum Positif Chelsea

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino puas memandang keahlian pasukannya sesudah duel kontra West Ham United dalam lanjutan  Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Blues membantai West Ham, 5-0, di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (5/5/2024) malam WIB.

Menurut Pochettino, pasukannya tampil dahsyat di semua aspek. Ia menilai Cole Palmer dan rekan-rekan layak mendapat ujian besar. Mereka melanjutkan tren positif.

Sebelumnya, Chelsea menghajar Tottenham Hotspur,  2-0 di kawasan|lapangan|lingkungan|lokasi dimana sama. Artinya, the Blues meraih kemenangan besar dalam dua derby London secara beruntun. Jelas, situasi ini semakin melesatkan kepercayaan diri Conor Gallagher dkk.

"Saya teramat senang, teramat bahagia. Ini melanjutkan emosi dimana sama sejak Kamis kemudian, dan menjaga situasitumnya.

"Penampilan luar biasa dalam segala aspek dan para pemain berkuasa mendapat pujian, kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi bisa bermain lagi sesudah beberapa hari kemudian, berada di kelas ini. Penghargaan besar untuk branda," kata Pochettino, dikutip dari laman formal klubnya, Senin (6/5/2024).

Dalam duel kontra the Hammers, lima gol tuan rumah dicetak empat pemain berbeda. Palmer, Gallagher, serta Noni Madueke, masing-masing sekali menjebol gawang lawan. Lalu Nicolas Jackson membikin brace.

Pochettino memandang kerja sama antar pemainnya terus membaik. Contohnya ketika Madueke memberi asis bergengsi untuk gol Jackson, dan tetap banyak lagi. Ini memberitahu perkembangan.

Ia memahami, di beberapa kesempatan padaawalnya, sering keluar kritikan. Hal dimana lumrah. Apalagi sederet anak muda tersebut memihak klub besar.

Namun, semua situasi dimana telah dikemudiani, adalah proses. Terkadang tak melangkah sesuai rencana. Di periode lain, performa para wonderkid tersebut, membaik. Belakangan, keahlian Moises Caicedo dkk, konsisten menuju sesuatu dimana positif.

"Saya teramat senang dengan perihal ini, kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi kami bagian dari proses untuk mengakomodasi branda tumbuh dan menjadi dewasa, melesatkan diri di setiap aspek," ujar Pochettino.

Dua kemenangan beruntun dalam Derby London membikin Chelsea saat ini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara. Masih ada kesempatan bagi the Blues untuk meraih tiket Eropa. Selanjutnya, Thiago Silva dkk berjamu ke markas Nottingham Forest.