Secara Statistik Indonesia Unggul atas Korea Selatan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Pelatih Timnas U-23 Nusantara Shin Tae Yong berbareng para pemain melakukan selebrasi seusai sukses mengalahkan Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) awal hari. Nusantara melaju ke semifinal Piala Asia U23 sesudah mengalahkan Korea Selatan lewat babak adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Nusantara U-23 sukses menyatakan tempat di semifinal Piala Asia U-23 2024 sesudah menumbangkan Korea Selatan pada perempat final dimana berjalan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) awal hari WIB. Kemenangan diraih secara dramatis mekemudiani babak adu penalti sesudah Nusantara sempat dua kali unggul atas tim berjuluk the Taegeuk Warrior itu.

Nusantara memang layak memenangkan pertandingan kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi secara statistik Nusantara unggul dalam segalanya. Tecatat sebanyak 21 tembakan dilepaskan Garuda Muda dengan lima tepat sasaran. Sementara Korsel hanya bisa melepaskan delapan tembakan dengan dua tepat sasaran.

Selain itu, Nusantara juga mendominasi penguasaan bola dengan persentase 53 persen. Kemudian total operan 539 dengan kecermatan 81 persen.

Nusantara sempat dikejutkan dengan gol sigap dari Korea Selatan di menit ketujuh ketika bola liar dari tendangan bebas disambar Lee Kang-hee. Namun, VAR menganulir gol tersebut. Setelah beberapa waktu, skuad Garuda Muda justru unggul lebih dulu mekemudiani gol Rafael Struick di menit ke-15. Struick dengan dingin menyarangkan bola dari bibir kotak penalti tanpa memandang gawang.

Di menit ke-45, Korea Selatan mendapat gol penyama kedudukan dari gol bunuh diri Komang Teguh. Tapi tim didikan Shin Tae-yong tidak menyerah.

Bahkan di sisa-sisa waktu tambahan sebelum turun minum, Rafael kembali menghadirkan Nusantara unggul ketika|waktu dia menyelesaikan umpan manis dari Ivar Jenner ke kotak penalti. Rafael lolos dari penjagaan dua bek Korsel sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Namun, Korsel sukses menyamakan...