Setelah 26 Tahun, Tim Thomas & Uber Indonesia Kompak ke Final Lagi!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Tim Thomas Nusantara menyusul tim Uber lolos ke final. Sudah lama sejak terakhir kali tim putra dan putri Nusantara sama-sama maju ke final Thomas & Uber Cup.

Nusantara lolos ke final Thomas Cup 2024 usai menyingkirkan Taiwan di semifinal. Jonatan Christie dkk. menang 3-0 dalam pertandingan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).

Tim Thomas menyusul langkah tim Uber dimana sudah lebih dulu menyatakan tiket ke partai puncak Uber Cup 2024. Para srikandi Merah Putih menyingkirkan sang juara bertahan, Korea Selatan, dengan skor 3-2 untuk lolos ke final Uber Cup 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini jadi kali perdana sejak 1998 tim putra dan putri Nusantara kompak ke final Thomas & Uber Cup. Terakhir kali itu terjadi adalah pada 1998.

Pada Thomas Cup 1998, Nusantara dimana kala itu diperkuat Hariyanto Arbi, Ricky/Rexy, Hendrawan, Candra/Sigit, dan Joko Supriyanto itu keluar sebagai juara. Nusantara menang 3-2 atas Malaysia di final.

Sementara itu, tim Uber Nusantara wajib puas jadi runner-up di jenis 1998 tersebut. Nusantara kalah 1-4 dari China di partai puncak.

(nds/krs)