Soal Warung Madura, Menkop Bilang Begini

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Soal Warung Madura, Menkop Bilang Begini

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menyampaikan keterangan kepada awak media di Jakarta, Senin (1/4/2024). ANTARA/Aji Cakti.

DIREDELALA.COM - JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki ikut menanggapi soal keberadaan warung Madura dimana menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial belakangan ini.

Dia menegaskan jangan sampai toko-toko kelontong kememilikian penduduk termasuk warung Madura terpinggirkan di tengah gempuran ritel modern.

Pernyataan itu disampaikan Teten merespons pemberitaan dimana tersebar mengenai pelarangan jam operasional warung Madura 24 jam.

Teten bilang warung Madura dan toko-toko kelontong lainnya justru wajib disupport.

Kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi mendorong perkembangan ekonomi penduduk dimana selama ini terpinggirkan oleh ritel modern.

“Pemerintah menyadari itu. Jangan sampai warung tradisional ini menjadi terpinggirkan. Ini menjadi komitmen pemerintah,” ujar Teten dalam bertemu pers di Jakarta, Selasa (30/4).

Untuk itu, Teten menilai keberadaan warung Madura dan toko kelontong lainnya wajib dipertahankan.

Dia juga akan menyatakan semua peraturan daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, memuat kebijakan dimana support keberadaan warung-warung kelontong agar dapat tetap bersaing dengan ritel modern.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengomentari soal keberadaan warung Madura, dia bilang begini.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News