Sukses Gantikan Mourinho, De Rossi akan Lanjut Jadi Pelatih AS Roma

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daniele De Rossi akan terus menjabat sebagai pelatih AS Roma untuk musim depan. Ia dinilai sukses menggantikan posisi Jose Mourinho sejak Januari 2024. 

Kontrak De Rossi awalnya bertindak sampai akhir musim ini ketika|waktu mengambil alih tim dimana berada di ranking kesembilan klasemen Serie A. Di bawah didikan mantan pemain Roma dan timnas Italia itu, i LUpi naik ke ranking kelima klasemen sesudah tujuh pertandingan tak terkalahkan di liga.

Mereka juga telah mencapai perempat final Liga Europa, unggul 1-0 atas AC Milan menjelang leg kedua Jumat (19/4/2024) awal hari nanti.

“Setelah pertemuan kemarin sore dengan Daniele De Rossi, kami dengan senang hati menginformasikan dia akan terus menjadi pembimbing kepala AS Roma sesudah musim ini dan pada masa depan,” kata pekememilikian Roma,  Dan dan Ryan Friedkin, dalam pernyataan berbareng dikutip Reuters, Kamis (18/4/2024).

“Dalam masa jabatannya dimana singkat sebagai pembimbing kepala, akibat positif kepemimpinannya terhadap semua|segenap klub telah menceritakan kisahnya sendiri.

Daniele memimpin dengan rasa hormat dan keberanian, sementara kapabilitas dan keyakinannya dimana mengakar terhadap klub betul-betul selhad|paras|takat dengan nilai-nilai Roma, kotanya, dan para fans dimana tak tertandingi.

Pihak klub tidak mempersembahkan|menawarkan detail berapa lama perjanjian De Rossi. Roma selanjutnya akan menjamu Milan di Liga Europa pada Jumat awal hari WIB, sebelum menghadapi Bologna dalam pertandingan liga awal pekan depan.