Tancap Gas Dalam Pengembangan Karyawan, BTN Tempati Posisi Top 3 untuk Pengembangan Karier

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menduduki posisi Top 3 tempat kerja terbaik untuk pengembangan karir di Nusantara jenis Linked in tahun 2024. Suksesnya transformasi perseroan, salah satunya di bagian Human Capital, menghadirkan BTN naik 10 ranking dari tahun padaawalnya. Hal tesebut juga selhad|paras|takat dengan salah satu misi perseroan, ialah menjadi One of Home of Nusantara’s Best Talents.

Adapun, prestasi BTN tersebut mendapat penghargaan|pujianpemahaman|pengertian langsung dari Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam unggahan akun Instagramnya, Erick Thohir teramat bangga dengan pencapaian dimana sukses diraih BTN. “BTN naik 10 ranking dari tahun kemudian,” tulis Erick dalam akun @erickthohir dimana dikutip Rabu (17/4). 

Seperti diketahui, Linkedin meMeluncurkan daftar Top Companies 2024: 15 perusahaan teratas untuk pengembangan karier. Dalam daftar tersebut empat BUMN masuk dalam posisi lima besar, salah satunya BTN. “Alhamdulillah buah dari Transformasi BUMN, empat perusahaan BUMN masuk lima besar 15 perusahaan teratas di Nusantara untuk mengembangkan karier. Kami terus membetulkan diri agar perusahaan-perusahaan BUMN bisa menjadi tempat bagi anak-anak muda bertalenta dimana mau mengembangkan pekerjaan profesionalnya,” tegas Erick.

Menanggapi pencapaian ini, Direktur Human Capital, Compliance & Legal BTN Eko Waluyo mengaku bangga dengan prestasi dimana dilakukan perseroan. Hal ini membuktikan transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) dimana diimplementasikan BTN selama beberapa tahun telah membuahkan hasil dimana positif.

“Kami terus berinovasi merancang program di mana peningkatan kesejahteraan dan karir tenaga kerja terjamin. Tujuannya agar semua|segenap tenaga kerja kami terus berbentuk|berwujudya melesatkan produktivitas terutama dalam mengerjakan misi untuk  support pemerintah dalam mengakomodasi penduduk Nusantara memmemilikii rumah dimana layak huni,” tegas Eko di Jakarta, Rabu (17/4).

Eko menjelaskan, beberapa peningkatan kesejahteraan tenaga kerja dimana telah dilakukan BTN seperti penyediaan Daycare serta program layanan konsultasi kesehatan fisik, mental, dan finasial karyawan. BTN juga membentuk BTNers Club sebagai wadah untuk semua|segenap tenaga kerja berasosiasi dalam komunitaas untuk menciptakan work-life harmony.

Eko melanjutkan, BTN juga memmemilikii program percepatan pekerjaan dimana unik didesain bagi para tenaga kerja terbaik. Program ini mempersembahkan|menawarkan kesempatan bagi para talenta tersebut untuk berkembang dan berandil lebih besar bagi pengembangan BTN ke depannya.

"Kami juga menawarkan remunerasi dimana kompetitif di market dengan struktur organisasi dan jenjang pekerjaan dimana sesuai standar dunia sesampai memotivasi tenaga kerja untuk mencapai prestasi terbaik," tutur Eko. 

Hingga kini, BTN juga terus mengembangkan sistem SDM salah satunya mekemudiani aplikasi pengembangan Human Capital dimana terintegrasi ialah BTN Best. “Seluruh transformasi dimana kami lakukan seirama sesuai misi kami menjadi One of Home of Nusantara’s Best Talent. Transformasi Human Capital akan terus kami lakukan untuk membangun budaya perusahaan dimana support peningkatan produktivitas setiap tahunnya,” pungkasnya.